NewsSulsel

Sofha Marwah Lantik 4 Pj Ketua PKK Kabupaten/Kota: Perhatikan Layanan Kesehatan dan Ketahanan Ekonomi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar lantik 4 Penjabat (Pj) Ketua TP PKK kabupaten/kota di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Selasa, 26 September 2023.

Adapun Pj Ketua TP PKK yang baru dilantik diantaranya Pj Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menggantikan Nur Hilda Daranata Seto, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Yanti Raodah menggantikan Sri Dewiyanti, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Kurniati S menggantikan Kurniati dan Pj Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati menggantikan Utia Sari Yuda.

Sofha Marwah dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo masa bakti 2018-2023 yang telah menjalankan tugas. Serta ucapan selamat kepada Pj Ketua PKK yang baru dilantik.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Kagumi Keunikan Tenun Sutera Wajo

“Saya ucapkan terima kasih atas segala kinerja dan sumbangsihnya dalam menggerakkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di wilayahnya masing-masing. Saya juga ucapkan selamat kepada yang baru di lantik,” kata Sofha Marwah.

Istri Pj Gubernur Sulsel itu mengingatkan tujuan gerakan PKK dengan 10 program pokoknya mencakup semua kebutuhan dasar manusia. Sejak dalam masa kandungan hingga lanjut usia, sehingga harus sinergi dengan program-program pemerintah.

Kepada Pj Ketua TP PKK yang baru di lantik, Sifha meminta segera melakukan koordinasi dengan pengurus. Serta meminta pengurus PKK di kabupaten dan kota untuk melaksanakan tugasnya secara professional dan bertanggung jawab. Serta memiliki loyalitas dan integritas serta tentunya tidak mewakili suatu organisasi, golongan, partai politik, lembaga atau instansi.

“Atmosfer yang baik dalam tim PKK akan mampu membawa Gerakan PKK mencapai tujuan. Mari membuat program-program yang mampu di pertanggungjawabkan sesuai dengan program pusat, provinsi. Dan menyentuh kabupaten kota hingga desa dan kelurahan,” harapnya.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Mulai Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Wajo

Sebagai penjabat ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah meminta semua pengurus dan kader PKK bekerjasama dan mendukung program pemerintah. Dalam pelayanan kesehatan, ketahanan ekonomi, revolusi mental, dan lingkungan hidup.

Tak hanya itu, Sofha Marwah juga menitip pesan ke Penjabat Bupati dan Walikota yang baru di lantik untuk terus mensuport. Dan mengarahkan kepengurusan TP PKK Kabupaten kota agar mampu memberi konstribusi nyata.

“Dari level provinsi hingga kelurahan/desa, Ketua TP PKK saja terdapat 3.379 di Sulawesi Selatan. Mereka siap menjadi mesin sosial dalam menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Mohon binaan dan suportnya bagi Gerakan kami,” ungkap Sofha. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button