NewsNusantaraSulsel

Wabup Ambo Dalle Ingatkan Pelaksana Pilkades Serentak Bone Jaga Independensi

BONE, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, menegaskan agar pelaksana Pilkades Serentak Bone (Kabupaten Bone) gelombang kedua menjaga independensi.

Hal itu, ia sampaikan saat membuka Bimbingan Teknis Tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Gelombang Kedua Tahun 2022, Senin (5/9/2022).

Bimtek tersebut di hadiri Badan Permusyawarahtan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak. Serta Kepala Dinas BPMD Andi Gunadil Ukra ballroom, di Hotel Novena, Senin 5 September 2022.

Baca Juga: Brimob Bone Patroli Awasi SPBU Pasca Harga BBM Resmi Naik

Wakil Bupati Bone mengatakan, tahun ini kita akan menggelar pilkades Serentak Bone untuk gelombang kedua yang berjumlah 141 Desa.

“Maka dari itu kita melaksanakan bimtek untuk menambah pengetahuan panitia penyelenggara pilkades tingkat desa serta Lebih paham dengan regulasi,” jelasnya.

Bimtek hari ini sangat penting karena kita tidak ingin panitia nantinya mendapatkan masalah seperti pada gelombang pertama.

“Pemilihan desa pada gelombang pertama ada 10 desa bersengketa dan kita tidak ingin permasalah seperti itu terulang kembali,” kata Wakil Bupati Ambo Dalle.

Baca Juga: Polres Bone Janji Segera Ekspose Dugaan Korupsi Dana Desa Matajang

Wakil Bupati Bone dua priode ini pun berharap agar para panitia penyelenggara pilkades ini betul-betul independen.

“Saya ingatkan jangan ada yang berpihak pada salah satu calon desa serta melaksanakan aturan sesuai dengan yang telah diamanahkan. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com