NasionalNewsPolitik
Trending

Gerindra Isyaratkan Deklarasi Prabowo Subianto Capres Tahun Ini

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Partai Partai Gerindra mengisyaratkan bakal menggelar deklarasi Prabowo Subianto Capres tahun ini. Gerindra isyaratkan deklarasi Prabowo Capres tahun ini, di ungkap Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan. Ia menyebut deklarasi akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

“Kita sedang merencanakan dalam bulan-bulan mendatang insyaallah deklarasi Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra akan segera kita gelar dan kita kumandangkan, tahun ini,” kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Pengurus DPP Partai Gerindra memang berkali-kali menegaskan bakal kembali mengusung Prabowo di 2024. Gerindra konsisten dengan rencana itu, meski sejumlah pihak sebelumnya sempat mensinyalirnya tak akan maju.

Teranyar, pernyataan Prabowo dalam kunjungan ke DPP Nasdem menyiratkan hal itu. Dalam pernyataannya, Prabowo mengaku legowo jika dirinya tak lagi dicalonkan maju di Pilpres 2024. “Ya, enggak harus Prabowo. Siapa saja. Dan kalau bisa yang berpengalaman,” kata Prabowo beberapa waktu lalu.

Sementara, elite Gerindra justru menegaskan hingga saat ini partainya telah bulat untuk mengusung Prabowo. Bahkan, Gerindra isyaratkan deklarasi Prabowo Subianto capres tahun ini juga.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono misalnya. Ia mengatakan saat ini, pihaknya tak memiliki opsi lain, kecuali mengusung Prabowo di 2024.

Keputusan itu telah-didukung semua kader Gerindra lewat sejumlah deklarasi di daerah. “Bagi kami sih enggak ada calon lain. Kan selama ini juga Gerindra di daerah-daerah sudah banyak yang mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai presiden,” kata Sugiono, Kamis (2/6) lalu.

Selain Gerindra, beberapa partai juga menegaskan niat untuk mengusung capres di 2024. Mereka antara lain PKB dengan mengusung Muhaimin Iskandar dan Golkar dengan mengusung Airlangga Hartarto. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button