MetroNewsNusantaraPariwisata

Sejumlah Kepala Daerah Berbalas Pantun, Wujud Dukungan Bagi F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sejumlah Kepala Daerah berbalas pantun wujud dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum 2022.

Di awali oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, yang mengajak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga Ketua Apeksi Periode 2021-2024.

“Provinsi Sulsel kaya ragam destinasi wisata, keindahan alamnya pun sungguh menawan, mari terus sinergi bersama wujudkan Parekraf Makassar semakin terdepan. EWAKO, ke Sulsel Maki,” ujar Sandiaga Uno, sebelum mengajak sahabatnya turut menyumbangkan sepatah kata melalui pantun.

“Intinya dari pemerintah pusat sangat mendukung F8, menjadikan pariwisata kita semakin bergerak, ciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini berkat kita bersama,” lanjut Sandiaga Uno, Rabu (7/09) malam.

Baca Juga: 10 Tamu Negara Hadiri dan Dukung Makassar F8

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan pantunnya berupa pesan untuk warga Makassar.

“Ke pasar beli layang-layang bersama pacar. Gubernur Jabar bawa pesan kasih sayang untuk warga Makassar. Doakan Festival F8 nya, tidak hanya juara di kawasan timur, tetapi juara di kawasan Indonesia, dan suatu hari juara dunia,” ujarnya.

Ridwan Kamil melanjutkan untuk memberi dukungan bagi F8, “Kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi, karena kita sama-sama NKRI. Kiri Luna Maya, Kanan Aura Kasih, sekian dari saya, terima kasih,” ujar Ridwan Kamil, yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Baca Juga: ICU Mini RSUD Daya Hadir di F8, Lengkap Dokter dan Peralatan Medis

Tidak mau kalah, Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor, menyampaikan pesan singkatnya.

“Semoga F8 ini bisa terus bersinergi, tidak hanya di Makassar tetapi mampu mengajak kami di Sulawesi yang lain,” ujarnya.

Ketua Apeksi Indonesia, mewakili Wali Kota se Indonesia, Bima Arya menutupnya dengan pantun pula.

“Kang Emil lari pagi ke pantai Losari, ketemu Mas Sandi dan Pak Danny, sarapan bersama. Dari Makassar kita belajar kolaborasi dan inovasi, menuju Indonesia 2025 maju dan jaya,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Kapal Pinisi Ramaikan F8 Makassar

Menurutnya, hari ini Indonesia butuh energi, Indonesia butuh motivasi, Indonesia butuh inspirasi.

“Malam ini kita lihat, semua ada di panggung ini, ada di Makasar. Bukan saja untuk bangkit dari pandemi, bukan hanya untuk ekonomi recovery. Insya Allah untuk menjadi bangsa yang besar, belajar dari Makassar,” ungkapnya. (*)

# Berbalas Pantun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com