NewsPemilu 2024Politik

Dewa Agung Daeng Maraja: ”Saya Punya Niat, Kenapa Tidak?”

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — ”Saya Punya Niat, Kenapa Tidak?” Kalimat itu menjadi salah satu alasan Dewa Agung Daeng Maraja memutuskan untuk maju menjadi calon anggota legislatif provinsi dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 8 (Soppeng dan Wajo).

Dewa Agung Daeng Maraja: ”Saya Punya Niat, Kenapa Tidak?”Niatnya ingin menjadi pelayan rakyat yang membulatkan tekadnya terjun ke politik.

Dewa Agung saat ini berusia 21 tahun, 5 bulan. Karena usianya yang masih belia itu, ia menjadi bacaleg termuda dari total 85 bacaleg PDI Perjuangan yang-didaftarkan ke KPU untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 11 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Dewa Agung Daeng Maraja Bacaleg Termuda PDI Perjuangan Sulsel

Saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Ia juga Wakil Bendahara KNPI Kota Makassar serta Wakil Ketua Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Indonesia (PPAPRI) Kota Makassar.

Politik sebenarnya bukan barang baru buatnya, ia terlahir dari keluarga politisi. Ayahnya yaitu Husain Djunaid adalah politisi PDI Perjuangan mantan Anggota DPRD Soppeng dan DPRD Sulawesi Selatan. Tapi ia merasa belum punya banyak pengalaman. Ia masih muda. Usianya baru 21 tahun.

Meski demikian Dewa Agung mengaku sering mengikuti kegiatan dan pelatihan partai.  Seperti pelatihan media sosial, seminar dan pendidikan politik kader pemula serta pembekalan dan penguatan antikorupsi kepada bacaleg PDI Perjuangan.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Teratas, Anies Menyusul, Prabowo Menurun

Dewa Agung mengaku mendaftarkan diri sebagai bacaleg karena merasa aspirasi kawula muda kurang didengar. Dia berharap dengan kehadirannya sebagai wakil rakyat nantinya, bisa memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya anak muda.

Meski menjadi bacaleg termuda, dia optimistis bakal terpilih menjadi anggota dewan provinsi dalam kontestasi politik 2024 nanti. Perjuangan dan doa menjadikan dia yakin akan mampu melewatinya dengan mudah. “Sekarang saya total berpolitik,” kata pria kelahiran Soppeng, 3 Desember 2001 ini.

Ketika ditanya, sejak kapan Dewa Agung menjadi kader PDI Perjuangan, ia spontan menjawab sejak dalam kandungan. “Saya ini masih dalam kandungan ibuku, yang namanya lagu wajib partai yaitu Mars dan Hymne PDI Perjuangan saya sudah hapal mati, “jawabnya sambil berkelakar.

Kata Dewa Agung, berpolitik itu harus riang gembira. Boleh bersaing ketat, tapi tetap harus menjaga hubungan. Kesantunan, sebagai nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan, juga harus tetap-dipelihara.

“Berpolitik itu harus santun dan riang gembira. Agar rakyat juga merasakan ketenangan”, ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button