EkonomiMetroNewsNusantara

Danny Pomanto Kumpulkan SKPD Bahas Strategi Pengendalian Inflasi, Segera Cari Sumbernya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan stok kebutuhan pangan. Jokowi secara virtual, Senin (12/09), menginstruksikan pemerintah daerah membuat strategi pengendalian inflasi di wilayah masing-masing.

 

Menindaklanjuti arahan tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bergerak cepat dengan mengumpulkan SKPD terkait membahas apa saja komoditi yang kemungkinan bisa memicu inflasi di Kota Makassar.

Baca Juga:Β Wali Kota Danny Bahas Perwujudan Smart City, Hadirkan Sejumlah Inovasi di Makassar

Rapat kecil usai arahan Presiden RI,dilakukan Danny untuk mengatur strategi pengendalian inflasi, terlebih pasca kenaikan harga BBM.

β€œKita harus punya cara untuk mengendalikan inflasi. Monitoring harga harian komoditas lalu atur strategi intervensinya. Yang bisa memicu inflasi komoditas apa saja dan sumbernya dari mana itu harus jelas,” terang Danny.

Baca Juga:Β Danny Hadirkan Sejumlah Inovasi Wujudkan Smart City di Makassar

Dia menambahkannya gerak cepat Pemerintah Kota Makassar harus segera-dilakukan. Agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi maksimal tanpa adanya perubahan harga yang signifikan.

Di Kota Makassar, komoditas beras dan ikan yang menjadi perhatian. Sementara untuk bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih dan cabai masih dalam harga normal. (*)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button