EkonomiMetroNews
Trending

Walikota Danny: DIPA Kota Makassar 2022 Masih Fokus Pada Penanganan Kesehatan

ā€œAlhamdulillah Plt Gubernur sudah menyerahkan, dan saya rasa DIPA 2022 ini Pemkot Makassar akan fokus pada penanganan kesehatan dulu, apalagi varian baru covid-19 yaitu omicron kita tidak tau seperti apa.ā€ Wali Kota Danny Pomanto usai menerima DIPA Kota Makassar 2022 dari Plt Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ā€” Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama kepala daerah lainnya se-Sulawesi Selatan menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Jumā€™at (3/11/2021).

Penyerahan DIPA tersebut kepada Wali Kota Dannya, langsung dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Di hadapan para pemangku kebijakan masing-masing kabupaten/kota Andi Sudirman menitipkan pesan agar DIPA ini di pergunakan dengan bijak.

ā€œHari ini secara resmi saya menyerahkan DIPA dan TKDD 2022. Saya berharap masing-masing daerah bisa menggunakan dananya dengan bijak dan di pergunakan sesuai dengan kebutuhan daerah. Silahkan atur sendiri,ā€ ungkap Plt Gubernur.

Danny Pomanto yang turut menerima DIPA mengatakan akan menggunakan anggaran dengan maksimal. Dan, fokus pada penanganan kesehatan terlebih persiapan menghadapi gelombang ketiga varian baru Covid-19.

ā€œAlhamdulillah Plt Gubernur sudah menyerahkan, dan saya rasa DIPA Kota Makassar 2022. Pemkot Makassar akan fokus pada penanganan kesehatan dulu, apalagi varian baru covid-19 yaitu omicron kita tidak tau seperti apa,ā€ ungkap Danny.

Hal ini juga senada dengan himbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk bersiap menghadapi gelombang ketiga covid-19.

Lebih lanjut Wali Kota Danny menuturkan anggaran ini juga akan di manfaatkan perkuatan kebijakan fiskal.

ā€œProgram penguatan tengah kami siapkan seperti tettereā€™, coā€™mo, lorong garden, juga inkubator center yang akan hadir di tahun 2022,ā€ tutur Danny. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button