MetroNews

Dinas Kebudayaan Makassar Siapkan Panggung Ekspresi Bagi Anak Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Dinas Kebudayaan Kota Makassar bersama Trinity Media menyiapkan panggung ekspresi bagi anak lorong dengan menggarap film “Anak Lorong”.

Hal ini di sampaikan Sekertaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli, saat audiensi bersama Wali Kota Makassar dan Trinity Media. Mereka meminta pandangan terkait pembuatan film Anak Lorong, Jumat (16/09).

“Berharap film ini dapat menjadi edukasi, khususnya di lorong, agar mereka memiliki ruang untuk mengembangkan bakat mereka,” ujarnya.

Baca Juga : Tim Relawan Ganjarist Sulsel Sowan ke Danny Pomanto

Dengan menyaksikan film ini, dapat menjadi contoh bagi mereka. Bagaimana anak lorong dapat menjadi anak yang berguna, dan menjadi lebih baik.

Sementara itu produser film Anak Lorong, Vaisal Arifin, menyampaikan film ini di garap untuk memberikan panggung ekspresi bagi anak muda lorong berkarya.

“Saat ini masih minim panggung ekspresi bagi anak muda. Nantinya film ini akan di tayangkan di bioskop-bioskop lorong, untuk membantu ekonomi kerakyatan yang ada di lorong, beserta UMKM yang ada di lorong,” ujarnya.

Baca Juga : Binus, Warga NTT yang Terlantar di Bulukumba Segera Dipulangkan

Hal ini juga dapat mendorong anak muda, untuk lebih mencintai seni dan budaya. Bukan hanya dari segi musik tetapi juga lukisan, tarian, maupun unsur budaya lainnya.

“Melalui film ini, kita juga akan memperkenalkan cagar budaya yang ada di Kota Makassar, salah satunya Benteng Rotterdam, sebagai salah satu lokasi syuting,” lanjutnya.

Para pemain dalam film ini, 100 persen anak Makassar, yang bertalenta, bahkan beberapa dari mereka telah berkiprah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com