NewsNusantaraSulsel

Kabar Gembira, Petani Bone Akan Kembali Dapat Bantuan Alsintan dari Pemerintah Pusat

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan (TPHP) akan menerima ribuan bantuan Alsintan dari pemerintah pusat.

Sebanyak 2.000 unit bantuan Alsintan dari pemerintah pusat akan di terima Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan, pada Oktober mendatang.

Kabid Prasarana Dan Sarana Dinas TPHP Andi Tenriawaru menjelaskan, bantuan alat pertanian tersebut berupa alat Pompa Air. Konversi jenis Bahan Bakar Minyak ( BBM ) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Baca Juga: Penerjun Payung Rider 3 Kostrad Tampil Memukau, Bupati Bone: Ini Momen Langka

“Insya Allah nanti kita akan menerima alat mesinnya yang sudah konversi dari BBM ke BBG,” ungkapnya Kamis (29/9/2022).

Tenri mengatakan, untuk skema penyaluran bantuan akan di salurkan melalui kelompok tani.

“Namun kepemilikan bantuan Alat Pertanian tersebut, akan di berikan per orangan secara individu. Dan petani yang menerima bantuan tidak berada dalam satu Kepala Keluarga (KK) dan di sertai dengan kelengkapan syarat administrasi lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Dungaan Pungli K3S, Kasat Reskrim Polres Bone: Sudah Ada Yang Di periksa

“Seperti melampirkan kepemilikan tanah minimal 0,50 are, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat,” tambah Andi Tenriawaru.

Ia juga menambahkan, sejak tahun 2016  hingga 2022, bantuan alat pertanian yang di terima dari pemerintah pusat, sudah di salurkan kepada petani.

“Di antaranya terdapat 1.486 unit bantuan Traktor roda dua, 982 unit Pompa Air. Kemudian, 130 unit Traktor R4, 96 unit Com Planter. Sebanyak 101 unit Transplanter, 173 unit Cultivator, 4 unit Excavator, dan 10.900 unit Hands Prayer,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com