NewsPariwisata

5 Objek Wisata di Tawangmangu untuk Segarkan Pikiran, Pernah ke Sana?

KARANGANYAR, NEWSURBAN.ID — Akhir pekan adalah momen yang pas untuk pergi berlibur setelah berjibaku dengan tugas atau pekerjaan yang menumpuk. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah kawasan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Berada di ketinggian, Tawangmangu menawarkan udara yang bersih dan sejuk, cocok untuk melepas penat. Anda pun bisa memesan tempat di The Lawu Park Resort bila ingin mendapatkan lokasi menginap yang unik sekaligus nyaman selama liburan di Tawangmangu.

Penasaran dengan objek wisata apa saja yang ada di Tawangmangu? Cek rekomendasinya berikut ini.

1.    Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder Park merupakan objek wisata keluarga yang menawarkan pemandangan alam Gunung Lawu. Berlokasi di atas lahan seluas 7 hektar, suasana Tawangmangu Wonder Park terasa sejuk dan segar berkat rimbunnya pepohonan yang ada di sekitar.

Adapun beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini adalah berkuda, mengendarai ATV, menikmati outbound, dan berburu tempat selfie. Tersedia pula beberapa jenis tempat menginap yang dapat dipilih seperti villa, cottage, area perkemahan, dan glamping.

 

Soal harga tentunya masing-masing tempat menawarkan tarif yang berbeda. Jika ingin hemat, Anda bisa menyewa area perkemahan dengan tarif Rp10 ribu per orang. Akan tetapi tarif tersebut tidak termasuk fasilitas kemah seperti tenda dan matras.

Sementara untuk area glamping dibanderol Rp350 ribu per malam, Rp450 ribuan untuk cottage, dan Rp2,5 jutaan untuk menikmati villa.

2.    Wisata Bukit Sekipan

Pilihan tempat wisata keluarga yang kedua adalah Bukit Sekipan. Pertama kali dibuka tahun 2015, sarana rekreasi yang berada di lereng Gunung Lawu ini menghadirkan berbagai atraksi dan wahana menarik.

Pertama, Anda akan menemukan miniatur dunia seperti kincir angin Belanda, menara Petronas Malaysia, menara Pisa Italia, dan menara Eiffel Paris. Fasilitas selanjutnya adalah kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan waterboom, gua hantu, kapal Titanic, dan gembok cinta.

Selain itu ada juga wahana seru seperti flying fox, trampoline, jembatan goyang, kereta api, sepeda air, studio film 8 dimensi, dan menunggang kuda. Bila Anda ingin menginap di lokasi yang sama terdapat area berkemah Sekipan Camp, glamping Welit Super Camp, dan beberapa wisma penginapan.

3.    Taman Wisata Balekambang Tawangmangu

Selain Wisata Bukit Sekipan, Tawangmangu juga punya Taman Wisata Balekambang yang juga menghadirkan berbagai macam landmark dunia dan area outbound. Dengan tiket masuk mulai dari Rp20 ribu, Anda bisa berburu spot foto dengan latar belakang replika dunia seperti menara Pisa, Hollywood sign, menara Eiffel, dan Torii Jepang.

Setelah puas berfoto, Anda bisa menjajal wahana bermain yang ada seperti bungee trampoline, flying fox, mengendarai ATV, dan menikmati keseruan paintball. Tersedia pula mini zoo, sepeda lipat, dan gazebo sebagai tempat bersantai.

Bagi pengunjung anak-anak, Taman Wisata Balekambang juga menyediakan area bermain khusus sehingga Anda tak perlu khawatir jika harus mengajak mereka berkunjung ke sini.

4.    The Lawu Park

The Lawu Park merupakan salah satu wisata andalan di Tawangmangu yang selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan tiba. Selain memiliki pemandangan alam yang asri plus berhawa dingin, The Lawu Park juga menyediakan beragam aktivitas menarik.

Salah satunya adalah Snow Park, yaitu sebuah taman bernuansa putih yang menyajikan salju buatan dan sering menjadi lokasi berfoto oleh pengunjung.  Fasilitas menarik lainnya adalah taman bunga, wahana flying fox, taman kelinci, high rope, rumah pohon, dan jelajah sekitar menaiki jeep.

Selain itu ada juga fasilitas menginap The Lawu Park Resort yang dibanderol mulai dari Rp300 ribuan per malam dengan kapasitas mulai dua orang sampai empat orang.

5.    Sakura Hills

Rekomendasi yang terakhir adalah Sakura Hills, yaitu objek wisata yang menggabungkan konsep alam khas Gunung Lawu dan budaya Jepang. Beberapa ornamen bernuansa Jepang seperti Torii Path, Takeshi Castle, dan tanaman sakura pun hadir sebagai lokasi berfoto yang unik dan menarik.

Selain berburu foto dengan nuansa Jepang, Sakura Hills juga menyediakan penginapan bernama Supercamp yang dibanderol sekitar Rp400 ribuan per malamnya. Ada juga fasilitas wahana Lawu Jeep Adventure buat Anda yang ingin berkeliling dan memacu adrenalin menggunakan kendaraan jeep.

Tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Dari Kota Solo ke Sakura Hills jaraknya sekitar 1 jam 30 menit.

Bagaimana? Apakah kelima tempat di atas semakin membuat Anda tertarik mengunjungi Tawangmangu? Kalau iya, Anda bisa mulai melakukan persiapan dengan memesan penginapan di Tawangmangu via Traveloka.

Mulai tanggal 15-26 Juni 2022, Traveloka menghadirkan program Teman Tanggal Merah yang menawarkan keuntungan berupa diskon sampai 70% plus kupon diskon hingga Rp1 juta untuk pemesanan Holiday Stay dan Hotel.

Dengan promo Traveloka Teman Tanggal Merah ini, biaya liburan atau staycation pun akan jadi lebih murah. Yuk, pakai Traveloka untuk ciptakan momen liburan/staycation yang tak terlupakan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button