NewsSulsel

Rapat Bersama Pokja Bunda PAUD, Sofha Marwah Bahtiar Tekankan Agar Bersinergi dengan OPD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bunda PAUD Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, memimpin rapat bersama Pokja Bunda PAUD, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 3 Oktober 2023. Dalam rapat ini, Pokja Bunda PAUD memaparkan program-program yang sudah terlaksana, dan yang belum di laksanakan.

Sofha Marwah dalam arahannya, menekankan agar Pokja Bunda PAUD bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar program-program yang telah di susun semuanya bisa terlaksana. Apalagi, Pokja Bunda PAUD berdasarkan laporan yang di terimanya, tidak memiliki anggaran tersendiri.

“Program yang belum terlaksana, sinergikan dengan OPD terkait. Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan lain-lain. Karena, program-program sebagus ini tidak akan bisa di laksanakan kalau tidak mendapatkan dukungan dari OPD,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Support Pelaksanaan Expo Hari Santri 2023

Ia juga meminta agar Pokja Bunda PAUD aktif mendesak OPD agar menyediakan Pojok ASI atau ruang laktasi di semua OPD. Sehingga, para perempuan atau ibu pekerja memiliki ruang khusus untuk tetap memberikan ASI kepada anak mereka. Apalagi, hal ini juga sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi landasan aturannya.

Untuk pencegahan stunting, kata Sofha Marwah, keberadaan Posyandu, juga harus di maksimalkan. Pembagian telur dan susu untuk anak harus di awasi secara ketat. Sehingga tepat sasaran. Begitupun dengan pengawasan terhadap gizi ibu hamil, agar tidak melahirkan anak stunting baru.

“Mudah-mudahan semua program yang di susun ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara, Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Sri Astuti Thamrin, menjelaskan Rencana Kerja Pokja Bunda PAUD Provinsi Sulsel Tahun 2023 – 2024. Termasuk keberadaan 10 PAUD Percontohan. Salah satunya, PAUD Masagena, yang merupakan binaan Tim Penggerak PKK Sulsel.

Ia juga melaporkan terkait rencana pelaksanaan Gebyar PAUD yang melibatkan Bunda PAUD hingga tingkat Desa dan Kelurahan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button