NewsNusantaraSulsel

Wabup Edy Manaf Buka Raker IWAPI Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Andi Edy Manaf, memuji Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Bulukumba (Iwapi Bulukumba), yang melaksanakan Rapat Kerja (Raker), berlangsung di Hotel Agri, Rabu, 12 Oktober 2022.

Hal itu,diungkapkan Wabup, Andi Edy Manaf, saat menyampaikan sambutan saat membuka Raker Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Rapat Kerja Pengurus IWAPI. Dan tentu ini sebuah kemajuan,” kata Andi Edy Manaf.

Baca Juga: Bazar Pangan Murah Bantu Siapkan Bahan Pokok Terjangkau

Tentu, kata Andi Edy Manaf, kegiatan tersebut patut-diberikan apresiasi positif. Karena Raker itu bisa menghasilkan program kerja yang-dilaksanakan di masa mendatang, terutama dalam upaya membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulukumba.

“IWAPI sebagai organisasi yang menghimpun para wanita pengusaha, bergerak di berbagai sektor usaha-diharapkan dapat tumbuh dan berkembang berdasarkan potensi ekonomi dan sumber daya daerah. Apalagi, misi dari IWAPI adalah memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam kegiatan usaha dengan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengelola usahanya,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Andi Edy Manaf, IWAPI harus senantiasa memperjuangkan anggotanya. Di antaranya melalui advokasi, pelatihan atau keterampilan teknis, manajemen dan sumber daya manusia serta membangun jejaring usaha atau networking.

Baca Juga: Wabup Edy Manaf Hadiri Expo UMKM Kodim 1411 Bulukumba

“Karena itu, saatnya para wanita pengusaha di tuntut untuk mengambil peran. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai usaha di sektor riil,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bulukumba, Hj. Ira Kasuara Hasyim, mendorong Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Bulukumba.

“Insya Allah, ke depan kita akan mendorong kepada pemerintah untuk melakukan MoU. Itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pemerintah. Untuk mendorong lahirnya pengusaha khususnya perempuan di daerah ini,” kata Hj Ira, sapaan akrab Hj Ira Kasuara Hasyim. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com