NewsNusantaraSulsel

Wabup Edy Manaf Hadiri Expo UMKM Kodim 1411 Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, menghadiri pelatihan dan pameran Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1411/Bulukumba, yang berlangsung di markas Kodim 1411 Bulukumba, Senin, 10 Oktober 2022. Kegiatan tersebut juga berlangsung Expo UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), yang menampilkan sejumlah produk hasil produksi UMKM.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, memberikan apresiasi kepada Dandim 1411 Bulukumba, yang ikut memberikan perhatian terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Bulukumba,” ujar Andi Edy Manaf.

Menurut Edy Manaf, dengan kegiatan yang-diinisiasi oleh Kodim 1411, tentu memberikan gairah terhadap bangkitnya UMKM di Kabupaten Bulukumba. Hal itu juga di anggap bisa menggerakkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Belajar Jurnalistik di Perpustakaan Bulukumba

“Semoga dengan adanya expo UMKM yang-dilakukan Kodim 1411 Bulukumba ini bisa menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM,” katanya.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti S.IP. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan pelaku UMKM.

“Kegiatan ini, mengusung tema TNI AD wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera untuk Indonesia Tangguh,” tambahnya.

Baca Juga: Doa dari Bulukumba untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti mengaku, tujuan kegiatan ini. Yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

“Kita harapkan para pelaku UMKM semakin mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri. Guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” bebernya.

Selain itu, lebih jauh Dandim berharap kegiatan pendampingan masyarakat dan pengetahuan di bidang pendidikan. Wirausaha ekonomi budaya masyarakat setempat dengan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat. Untuk tercapainya keluarga sejahtera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button