MetroNewsSulsel

Danny Pomanto Bersama Pj Gubernur Sulsel Salat Ied di Masjid Kubah 99

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Pj Gubernur Sulsel melaksanakan Salat Idul Fitri (Ied) 1445 Hijiriah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Rabu, (10/04/2024).

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto bersyukur karena kita semua telah menyelenggarakan Salat Idul Fitri yang merupakan sebuah inaugurasi dari alumni-alumni Ramadan.

Insyaallah, kata Danny, kita semua keluar menjadi orang-orang yang mutaqqin.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Wali Kota Makassar Gelar Festival Takbir dan obor Tepian Air Sambut Idul Fitri

Di tengah suasana mendung yang menyejukkan pagi dan-diguyur hujan pada malam kemarin. Kata Danny, itu semua insyaallah sebagai penghapus dosa-dosa dari permohonan ampun kepada ilahi.

“Insyaallah tanda-tanda ini akan membuat para alumni Ramadan untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Danny usai salat.

Juga, sebut Danny, pelaksanaan Salat Ied di Masjid Kubah 99 merupakan sebuah tradisi baru.

Baca Juga: Guyuran Hujan Tak Padamkan Semangat Peserta Festival Takbir dan Obor Tepian Air

“Kita punya ikon ketiga setelah Al-Markaz dan Masjid Raya. Bahwa masjid 99 kubah ini ialah masjid urban yang terbuka bagi masyarakat,” sebutnya.

“Saya imbau bagi masyarakat untuk mengisi dan memakmurkan masjid ini dengan ibadah yang khusyuk. Jaga kebersihan, jaga ibadah, jaga silaturahmi kita insyaallah kota ini selalu mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT,” imbaunya.

Harapannya, keluar dari Ramadan membuat silaturahmi begitu syahdu, bersaudara dan solid.

Lantaran membangun kota harus bersama-sama, tidak sendiri. Kebersamaan itu perlu di bina dan lebih dekat lagi setelah Ramadan. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button