NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Logistik Pemilu di KPU Kota Parepare Sudah Lengkap

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memastikan surat suara Pemilu 2024 di KPU Kota Parepare sudah lengkap. Hal tersebut disampaikan usai melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Kota Parepare bersama Pj Wali Kota Parepare, Forkopimda, KPU, Bawaslu dan pihak terkait.

“Alhamdulillah saya cek di gudang logistik KPU tadi bersama Pak Wali dan Forkopimda, Pak Kapolres, bersama DPRD Kota Parepare, seluruh alat-alat Pemilu untuk Kota Parepare sudah lengkap. Termasuk surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota,” ungkap Bahtiar kepada awak media, di Kota Parepare, Selasa, 9 Januari 2024.

Untuk itu, Bahtiar bersama Pj Wali Kota Parepare dan Forkopimda yakin kesiapan di daerah sangat baik menghadapi Pemilu, dan hampir tidak ada tantangan yang terlalu signifikan. Kendati demikian, pihaknya tetap membuat skenario jika ada kondisi emergency.

Baca Juga: Inovasi KOPI Berhasil Kendalikan Inflasi di Kota Parepare

“Kami di perintahkan oleh Pak Presiden, seluruh Penjabat Gubernur, Bupati Wali Kota Se Indonesia. Memastikan seluruh tahapan Pemilu tidak ada kendala. Dan Alhamdulillah sudah kita lakukan antisipasi termasuk bersama kepolisian dan jajaran lainnya,” jelasnya.

Pemprov Sulsel maupun Pemkot Parepare siap membantu apapun kebutuhan KPU maupun Bawaslu Kota Parepare.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Lantik Pj Bupati Enrekang dan Pj Wali Kota Parepare, Minta Segera Bergerak dan Bekerja

“Pak Wali Kota, apapun kebutuhan kawan-kawan KPU dan Bawaslu, sepanjang ada permintaan akan kita penuhi. Untuk kesuksesan Pemilu 2024,” kata Bahtiar di sela peninjauan logistik di KPU Parepare.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, juga telah turun langsung mengecek kesiapan logistik Pemilu di Kota Makassar. Lalu, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Luwu Utara, dan Luwu Timur. Hasilnya, logistik Pemilu di semua daerah tersebut telah siap. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button