NasionalNews

SYL dan Hatta Resmi Kenakan Rompi Orange KPK

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah selesai menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 24 jam, sejak pukul 19:18 WIB, Kamis (12/10/2023).

Usai digarap tim penyidik, KPK pun memerkan SYL dengan mengenakan rompi oranye pada Jumat (13/8/2023) malam.

SYL terlihat mengenakan rompi oranye tangan terborgol, saat jalan masuk-digiring tim penyidik ke ruang jumpa pers di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan pukul 18:56 WIB.

Tampak pula, Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan, Muhamad Hatta yang juga mengenakan rompi oranye dan tangan terborgol menyusul dibelakangnya.

Baca juga: SYL Ajukan Praperadilan Penetapan Tersangka oleh KPK

SYL dan Hatta berjalan dengan terus kedepan sesekali menunduk tanpa menghindari kontak dengan awak media, berondongan pertanyaan pun mereka abaikan.

Sebelumnya, SYL telah di periksa secara intensif oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Kamis (12/10/2023).

Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berjalan ke ruangan jumpa pers di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Puluhan pertanyaan di sodorkan kepada politikus NasDem tersebut seputar kasus dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan Kementan. Setelah-ditetapkan sebagai tersangka, penahanan terhadap SYL tak akan menunggu lama.

Baca juga: Dugaan Aliran Uang Korupsi SYL ke Partai NasDem Didalami KPK

Sementara, Direktur Alat dan Mesin Pertaninan (Alsintan) Kementerian Pertanian, Muhammad Hatta, di periksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/10/2023).

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Hatta di periksa tim penyidik sebagai tersangka.

Hatta, sambung Ali, tersangkut dugaan kasus korupsi pemerasan lelang jabatan dan penerimaan gratifikasi. Sama seperti mantan bosnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Betul Yang bersangkutan di periksa sebagai tersangka,” ujar Ali melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Hatta tiba di lokasi pukul 15.10 WIB. Ia mengenakan masker putih, topi dan kemeja panjang terpadu warna hitam merah serta celana bewarna hitam. Dorong-dorongan awak media, petugas kemanan dan Hatta tak bisa-dihindarkan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button