NewsNusantaraSulsel

Ketua PKK Gowa Edukasi Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun

# Dalam rangka Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 

GOWA, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan memberikan edukasi kepada para anak atau siswa tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Hal ini,diungkapkan Priska saat menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kabupaten Gowa di SDN Longka, Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Jum’at (14/10).

Menurut Priska dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun akan mencegah dari berbagai penyakit menular khususnya Covid-19 yang belum hilang sepenuhnya.

Baca Juga: Priska Adnan Resmikan Sekolah Berkuda di Gowa: Dorong Investasi di Bidang Olahraga

Ketua PKK Gowa Edukasi Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun“Rajin cuci tangan itu bisa mencegah diare, bisa mencegah Covid-19 dan bisa mencegah penyakit yang menular. Jadi di sini mudah-mudahan anak-anakku sekalian semuanya yang berada di SDN Longka ini semuanya dalam keadaan yang sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih minimal rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Kesehatan itu sebetulnya murah tetapi kalau kita sudah sakit kesehatan menjadi mahal harganya. Mari hidup bersih dan sehat karena cuci tangan bukan hanya sebelum makan atau setelah makan. Tetapi juga sebelum maupun setelah melakukan pekerjaan harus bersih,” jelasnya.

Baca Juga: Priska Adnan Dorong Peningkatan Kemampuan Public Speaking Pengurus PKK Kabupaten Gowa

Sementara Camat Parigi, Nuraeny Apriyani menyebutkan rangkaian kegiatan pada gerakan cuci tangan pakai sabun sedunia ini. Yakni cuci tangan serentak secara bersama sama dengan enam langkah cuci tangan, penyajian buah buahan dan membiasakan makan buah. Pembagian makanan buah ke para murid SD, Senam CTPS bersama yang di ikuti oleh murid SD, PKK, tamu undangan.

“Kita berharap dengan cara ini para anak-anak khususnya di Kecamatan Parigi bisa menerapkan di seluruh aktivitasnya. Karena dengan edukasi seperti ini setidaknya akan bermanfaat bagi siswa kita,” harapnya.

Kegiatan yang di gelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa ini juga berlangsung secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com