NewsSulsel

Kapolri Puji Kepemimpinan Bahtiar Baharuddin di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, puji kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur di Sulsel. Menurutnya, Bahtiar sangat tepat dan cocok memimpin di masa transisi ini, mengingat posisinya juga sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum di Kementrian Dalam Negeri.

“Bapak Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, beliau orang hebat di Kementerian Dalam Negeri. Dan sangat cocok tempatkan di sini,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, di sela-sela penyampaian Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri, menurut Kapolri, Bahtiar Baharuddin juga sangat menguasai sejumlah regulasi di bidang politik dan pemerintahan.

Baga Juga: Pj Gubernur Sulsel Kembali Ingatkan Imbauan Gerakan ASN Tanam Cabai

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel dan seluruh Forkopimda menjemput kedatangan Kapolri di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. Kapolri juga mengaku sangat tersanjung dengan keramah tamahan masyarakat Sulsel.

Dalam kuliah umumnya, Kapolri menitipkan pesan penting memasuki tahun politik. Agar semua pihak ikut memberikan kontribusi untuk sama-sama menjaga ketertiban dalam mewujudkan politik damai di Indonesia.

“Karena ini masuk tahun politik saya titipkan, kalau panas tolong kita sama-sama dinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Makassar, Prof. Dr Jamaludin Jompa, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Juga, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran, Pj. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Rektor UNM, juga Perwakilan Rektor UIN Alauddin.

Baca Juga: Momentum Hari Jadi Sulsel Ke-354 Tahun, Pj Sekprov Sulsel Kenang Jasa Palaguna

Ia mengaku, karena koordinasi yang baik antara kampus dengan Pemprov Sulsel untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 mendatang. Kampus memiliki tanggung jawab menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

“Unhas dan seluruh perguruan tinggi di Sulawesi Selatan melalui koordinasi dengan Bapak Gubernur tentunya. Apa yang kita cita-citakan dapat tercapai. Kita orang semua bersaudara. Terimakasih atas kehadiran semua, semoga cita-cita Indonesia Emas 2045 bisa kita capai,” kata Rektor Unhas.

Usai kuliah umum, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di antar Pj. Gubernur Sulsel bersama seluruh rombongan Forkompimda kembali menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin menuju Jakarta. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button