NewsSulsel

Apel Gabungan Pemda Bulukumba, Terkumpul Rp10 Juta Lebih Donasi Untuk Palestina

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Nuansa berbeda saat pelaksanaan Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba di halaman Kantor Bupati Bulukumba. Pada momentum apel gabungan ini Wakil Bupati (Wabup) Andi Edy Manaf yang memimpin apel, menggugah nurani para ASN agar ikut donasi untuk membantu warga Palestina yang saat ini mendapat agresi dari Israel.

“Ini ada kotak dus, kita pasti sudah mengerti. Mari kita menyumbang seikhlasnya untuk membantu saudara saudara kita di Palestina,” ungkap Edy Manaf, yang disambut antusias peserta apel, Senin 13 November 2023.

Baca Juga: Jelang HUT Korpri, ASN Pemkab Bulukumba Berbagi di Panti Asuhan

Pemerintah Daerah, kata Edy Manaf mengambil bagian bersama stakeholder lainnya dalam menggalang bantuan dan dukungan untuk Palestina.

“Sebelumnya keluarga besar RSUD juga sudah mengumpulkan donasi sebanyak Rp13 juta rupiah untuk Palestina. Kita berharap OPD lainnya ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan ke 78, Wabup Bulukumba Jadi Irup

Hanya sekitar 15 menit tiga dos kardus bertuliskan Donasi For Palestina yang di bawa staf Bagian Kesra mendatangi satu persatu barisan ASN yang menjadi peserta apel. Dari ratusan ASN, terkumpul donasi sebanyak Rp10.829.500.

Kabag Kesra Hj Syamiah yang menjadi penanggung jawab dari pengumpulan donasi ini menyampaikan jika bantuan dari para ASN lingkup Pemkab. Bulukumba akan di serahkan kepada pihak Baznas Bulukumba untuk di salurkan ke Palestina.

Baca Juga: Dinas Kominfo Bulukumba Sukses Lampaui Capaian Target PAD

“Donasi akan di serahkan ke Baznas Bulukumba sebagai salah satu lembaga resmi menyalurkan bantuan umat,” ungkapnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button