MetroNewsSulsel

Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Smart Street Lighting Project

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tengah menjajaki upaya kerja sama Smart Street Lighting Project bersama Ecolant Co, LTD Korea bersama Dohwa Engineering.

Acara yang berlangsung di Kantor Balaikota, Lt 11 ini secara langsung di hadiri Kim Junsung, Direktur Korea Trade-Investment Promotion Agency Embassy of The Republic of Korea dan Mr. Youngho Baik, General Manager Ecolant Co, Ltd Korea Selatan.

Danny Pomanto mengaku sangat tertarik dengan konsep yang di tawarkan oleh Ecolant Co, LTD Korea.

Baca Juga: Danny Pomanto Pimpin Apel Lingkup ASN Pemkot Makassar, Pesan Jaga Kekompakan dan Sinergitas

Lantaran sistem itu akan di gunakan pada Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan teknologi, efisiensi atau penghematan terhadap energi. Penggunaan panel surya, juga integrasi sistem teknologi dan beberapa kelebihan lainnya.

Pihaknya mengaku ingin teknologi itu di terapkan di Makassar. Apalagi pada tahun depan dia juga fokus pada beberapa pembangunan proyek penting. Seperti utilitas kabel bawah tanah yang di rencanakan pada 2024.

Baca Juga: Danny Pomanto Buka Rapat Kerja Daerah IJTI Pengurus Daerah Sulsel di Tokka Tena Rata

“Intinya saya setuju dengan konsep itu. Selanjutnya akan didiskusikan lebih detail perihal teknis kerja sama, transformasi pengetahuan dan detail teknis lainnya,” ungkapya di sela-sela acara, Senin, (20/11/2023), siang tadi.

Di tambah lagi nantinya sistem itu terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan Command Center Pemkot Makassar. Sehingga monitoringnya realtime. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button