NewsNusantaraSulsel

Masyarakat Desa Pulau Persatuan Bahagia Sambut Kunjungan Gubernur Sulsel

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Masyarakat Desa Pulau Persatuan, Pulau Kanalo 2, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai menyambut hangat kunjungan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Minggu 23 Oktober 2022.

Masyarakat sangat antusias menyapa orang nomor satu di Sulsel saat menyisir Desa yang berada di pulau Kanalo 2 di Kabupaten Sinjai.

“Selamat datang pak Gubernur,” sahut salah seorang warga.

Kehadiran Gubernur Andi Sudirman untuk meninjau fasilitas teknologi pengolahan air siap minum (arsinum).

Teknologi pengolahan arsinum ini menjadi salah satu program prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel.

Baca Juga: Nikmati Air Siap Minum, Warga Pulau di Sinjai Berterimakasih ke Gubernur Andi Sudirman

Andi Sudirman pun sempat menyapa anak-anak yang tengah berkumpul dan menanyakan mengenai sektor pendidikan di kepulauan.

Sementara, warga setempat pun senang dengan perhatian dan kepedulian Gubernur Andi Sudirman untuk wilayah kepulauan.

“Terima kasih kunjungannya ke pulau kami pak Gubernur. Alhamdulillah, hadirnya arsinum, kami tidak lagi beli air ledeng ke kota dan bawa ke sini kemudian dimasak lagi. Sekarang adanya arsinum, kami langsung bisa minum langsung airnya. Terima kasih Gubernur bapak Andi Sudirman Sulaiman,” kata salah seorang warga bernama Jamila.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan 10 Unit Arsinum di 8 Kabupaten

Di kesempatan ini pula Gubernur Andi Sudirman pun berdiskusi bersama masyarakat setempat.

Di ketahui, teknologi pengolahan arsinum ini telah di resmikan Gubernur Andi Sudirman. Peresmian, di lakukan pada rapat Paripurna 353 Tahun Provinsi Sulsel, 19 Oktober 2022.

Ada 10 titik di 8 Kabupaten, yakni Pulau Kanalo 2 di Kabupaten Sinjai, Pulau Liukang Loe, di Kabupaten Bulukumba, Pulau Libukang, di Kabupaten Jeneponto. Kemudian, Pesisir Desa Mattirotasi di Kabupaten Pinrang; Pulau Salebbo Mattirowalie, Pulau Podang-Podang, di Kabupaten Pangkep. Lalu, Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar, Pulau Pannikiang, di Kabupaten Barru. Serta Desa Patongloan, di Kabupaten Enrekang. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com