EkonomiNewsNusantaraSulsel

Jaga Stabilitas Harga dan Daya Beli Masyarakat, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah 25-27 Oktober

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan Pasar Murah yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Kota Watampone, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama Dinas Perdagangan Bekerjasama Dengan Produsen, Distributor, TPID, BUMN, BUMD, BMPD, FKMD, Kadin dan OPD.

Baca Juga: Jaringan Pengedar Sabu Lintas Sulawesi Diamankan di Polres Bone

Pasar murah yang mengangkat tema Pengendalian Inflasi Serta Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok bakal berlangsung selama tiga hari, 25-27 Oktober 2022.

Sekretaris Daerah Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH menuturkan pelaksanaan Pasar Murah merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga: Masjid Ponpes Nahdliyin Mulai Dibangun, Kapolres Bone: Pesantren Adalah Masa Depan Bangsa

“Pasar Murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat. Karena sembako semua di jual di sini jauh lebih murah dari harga di pasaran,” kata Andi Islamuddin.

Selain menjual sembako, kehadiran Pasar Murah juga upaya untuk membantu mempromosikan produk UMKM kuliner Kabupaten Bone.

Baca Juga: Tambah Anggaran DLH Bone, Wakil Bupati Bone Minta Kurangi Bimtek dan Kunjungan

Sementara itu Plt Kadis Perdagangan Anwar,menyebutkan pelaksanaan pasar-murah ini di selenggarakan di lima titik. Yakni, Lapangan Merdeka Bone yang saat ini di laksanakan, selanjutnya di Kec. kahu, Kec. Cina, Kec. Bengo dan Kec. Tellusiattinge.

“Mengingat dampak kenaikan BBM juga berimbas pada kenaikan harga sehingga Pemerintah Daerah Bone menginisiasi terselenggaranya pasar-murah,” kata Anwar Asisten 1 Setda Bone.

Baca Juga: Belum Berangkat, Kontingen Atlet Bone dapat Sorotan Sejumlah Kalangan

Hadir Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, S. IK., Dandim 1407 Bone Letkol. Kav. Moch. Rizki Hidayat, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos, M.Sos, Kadenpom Bone serta Kepala OPD Bone terkait. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com