NewsNusantaraSulsel

Masjid Ponpes Nahdliyin Mulai Dibangun, Kapolres Bone: Pesantren Adalah Masa Depan Bangsa

BONE, NEWSURBAN.ID — Pembangunan Masjid Ponpes Nahdliyin, Gunung Lerang secara resmi-dimulai. Masjid tersebut akan di bangun seluas 50×40 meter persegi yang mampu menampung 3.000 santri atau jemaah. Pembangunannya,ditargetkan selesai pada 2024.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ponpes Nahdliyin, di hadiri, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, SIK. Bersama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga pimpinan pondok AG. Prof. Dr Muh Amir HM, Ketua NU Bone Dr Rahmatun Nair, ketua yayasan Nahdliyin La Temmasonge Andi Tansi.

Baca Juga: Tumbangkan Tim Kapolres Bone, Tim Tanete Riattang Juara Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

Selain melakukan peletakan batu pertama masjid, Kapolres Bone menghadiri acara maulid Nabi besar Muhammad SAW. Di lokasi pondok pesantren bersama santri dan orang tua santri, Minggu, (23/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ardyansyah berpesan bahwa pesantren merupakan masa depan bangsa. Terutama pondok pesantren warga Nahdlatul Ulama (NU) yang akan menjaga Negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

“Hanya saja kita harus waspada karena maaf saja, ketika sudah mulai besar seperti ini. Biasanya ada oknum-oknum tertentu yang mau mencoba memecah bela kita,” ungkap AKBP Ardyansyah.

Baca Juga: Jajal Jalan Terjal, Kapolres Bone Temui Anak SD Viral Bawa Parang Melewati Hutan ke Sekolah di Desa Tapong

Sementara Ketua NU Kabupaten Bone Dr. Rahmatun Nair menyampaikan perjuangan para ulama bersama santri dalam memperjuangkan kemerdekaan

“Tidak sedikit pengorbanan para ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Hingga yang di kenal dengan Arek-arek Surabya. Di mana para ulama mengeluarkan resolusi jihad. Ungkap Nair sapaannya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com