NewsNusantaraSulsel

Serahkan Bonus Atlet Popda dan Pepaperda 2022, Gubernur: Pertama Dalam Sejarah ke Pelajar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Bonus Atlet Popda. Bonus atlet di terima Peraih Medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022 dan kepada atlet Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Tahun 2022.

Bonus yang di berikan, untuk Individu/Perorangan medali emas Rp3 juta; perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta. Sedangkan untuk Beregu: medali emas ; Rp8 juta; perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta.

“Bonus kita berikan ke atlet pelajar, ini pertama sejarah belum ada sebelumnya. Kita membantu langsung orang per orang supaya di rasakan langsung. Karena tidak mudah jadi atlet,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Berikan Bonus PSM Makassar Rp750 Juta

Sedangkan Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis pemberian hadiah bonus untuk mengapresiasi prestasi para atlet.

Sedangkan para atlet merasa perjuangnya di hargai. Atlet Karate Kayla Takbirani menyebutkan, bahwa prestasi akan di apresiasi oleh Gubernur.

“Kami sudah tahu bahwa Bapak Gubernur pasti akan memberikan bonus,” ujarnya.

Baca Juga: Atlet SEA Games asal Sulsel Akui Pertama Kali dapat Bonus

Sedangkan peraih Emas Anggar Muhammad Fardhan Ega, bonus yang di berikan akan di gunakan untuk menambah peralatan latihan. “Alhamdulillah, ini semakin memotivasi kami untuk semakin giat berlatih. Hadiahnya akan saya belikan untuk menambah alat perlengkapan anggar saya,” sebutnya.

Untuk Popda Peraih medali: Emas Cabang Olahraga Sepak Takraw Tim Inter Beregu Putri Kabupaten Pinrang; Perak Sepak Takraw Putra Kabupaten Gowa; Emas Karate Perorangan Putri (Kayla Takbirani); emas Lari 200 Meter Putri (Suci Ramadhani); Emas Floret Putra (SMP) Cabor Anggar Muhammad Fardhan Ega; Emas Pencak Silat Kelas E Putra “M Faturahman”; Emas Tinggal Putri Bulutangkis (Jessica J Wijaya); dan Emas Panahan Recurve Bow (Muh Falih Adi).

Baca Juga: Bupati Gowa Berikan Bonus ke Atlet Peraih Emas di Sea Games Vietnam

Sedangkan untuk Pepaperda: Medali Perak Tuna Daksa Upperlompat Jauh Atletik (Muh Khaerul); Emas Klasifikasi Tunagrahita Bebas 50 Meter Renang (Nadia Zahra Khaerunnisa); Perunggu Tuna Rungu Tunggal Bulutangkis (Elfrat Kristian Panda); Perak Tuna Rungu Tunggal Putri Tenis Meja ( Laila Qadriayanty); Emas Tuna Netra Catur Klasik (Agustinus Panggalo); dan Emas Tuna  Netra Tunggal Putri Cabor Showdown (Hajar). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com