NewsSulteng
Trending

Lindungi Pekerja Rentan di Sulteng, Gubernur Rusdy Akan Alokasikan Anggaran

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menegaskan akan mengalokasikan anggaran untuk melindungi pekerja rentan di Sulteng. Ia juga menegaskan mendukung BP Jamsostek menjalankan program perlindungan dan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahya.

Penegasan itu, ia sampaikan saat menerima audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kota Palu, R. Harry Agung Cahya, Selasa (29/3).

Pada kunjungan itu, Harry mengatakan, dukungan gubernur untuk kepesertaan pekerja rentan adalah upaya melindungi rakyatnya terutama yang rentan terkena risiko.

Baca Juga: Kepala Kantor BI Perwakilan Sulawesi Tengah Berganti, Ini Harapan Gubernur Rusdy

Ia menyebut contoh masyarakat yang perlu perlindungan. Seperti, Petugas Padat Karya, Juru Parkir, Kader Posyandu, kader KB, Tagana. Juga, Pekerja Sosial Masyarakat, Pegawai Syara, dan Petugas Rumah Ibadah, Petugas Pemulasaran Jenazah, Pemulung yang jumlahnya 7.729. Termasuk, Nelayan sebanyak 8.000 orang.

“Tujuannya untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan minimal 2 Program (JKK dan JKM),” ujar Harry.

Harry juga mengatakan, pihaknya dan pemerintah harus memastikan kepesertaan aktif jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Mulai pelaku UMKM di Sulawesi Tengah termasuk Penerima KUR dan BPUM.

Baca Juga: Tak Ada Tawar Menawar, Jokowi Tegas Minta Penggunaan Produk Dalam Negeri, Gubernur Rusdy Mendukung Penuh

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan dukungannya. Untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja kategori rentan. Seperti petani, Nelayan Petugas Padat Karya dan Pekerja Sosial Masyarakat.

“Karena tujuannya sangat mulia dan sangat baik, maka program ini harus mendapat dukungan dari pemerintah,” ujar Rusdy.

Baca Juga: Dukung Penggunaan PDN, Gubernur Rusdy Mastura Dorong UMKM di Sulteng Tingkatkan Kualitas Produksi

Gubernur juga mengatakan akan memberikan dukungan alokasi anggaran. Untuk memberikan dukungan kepesertaan jaminan Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan Masyarakat.

“Harapan saya, kiranya masyarakat Pekerja Rentan di Sulteng mendapat perlindungan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Gubernur Rusdy. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button