MetroNewsNusantara

Makassar Deflasi 0.11%, Danny Pomanto Sebut Kontribusi Lorong Wisata Hingga Ojol Day

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebutkan per Oktober 2022, indikator ekonomi Kota Makassar deflasi 0.11%. Ata inflasi -0.11% berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar inflasi per Oktober 2022.

“Saya baru mendapatkan informasi dari BPS bahwa Kota Makassar deflasi 0.11%. Itu artinya bahwa kita mendapatkan pengurangan dari kondisi 4,8% tingkat inflasi kita pada periode sebelumnya,” kata Danny Pomanto, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Danny Minta Camat dan Lurah Kompak Kembangkan Potensi Ekonomi Lorong Wisata Haderslave

Danny Pomanto mengungkapkan deflasi terjadi tidak lain karena program pengendalian inflasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, mulai dari lorong wisata, operasi pasar, hingga ojol day.

“Kerja-kerja kita selama ini yaitu Ojol Day, operasi pasar, dan bagaimana food security di masing-masing lorong itu mulai berproduksi. Sehingga masyarakat sudah bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut HUT Kota Makassar ke-415, Danny Pomanto Ajak Seluruh Umat Beragama Doakan Makassar

Begitu pula dengan Ojol Day, kata Danny, program yang mulai di berlakukan sejak 20 September lalu itu mampu menghemat ratusan ribu liter bahan bakar. Di mana seluruh ASN dan laskar pelangi lingkup Pemkot Makassar diimbau menggunakan ojek online setiap Selasa.

“Jika ini kita tingkatkan Insya Allah deflasi akan semakin meningkat,” ujar Danny Pomanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com