EkonomiMetroNewsNusantaraPariwisata

Danny Minta Camat dan Lurah Kompak Kembangkan Potensi Ekonomi Lorong Wisata Haderslave

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) minilai Lorong Wisata Haderslave miliki potensi ekonomi yang bisa di kembangkan. Karena itu, Danny minta camat dan lurah setempat kompak kembangkan potensi ekonomi itu, agar masyarakat merasakan manfaatnya.

Penegasan itu, ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke lorong wisata di wilayah Kelurahan Maloku Kecamatan Ujung Pandang itu, Minggu (16/10/2022).

Danny bersama Kadis Pariwisata Makassar Moh. Roem, Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri dan Lurah Maloku Aidir Perdana, menyusuri lorong yang tertata apik itu. Di tembok-tembok warga terlihat mural indah. Juga beberapa jajanan siap santap tersaji.

Baca Juga: Puji Program Pengendalian Inflasi di Lorong Wisata, Ganjar Pranowo: Patut Kita Contoh!

Lorong Wisata Haderslave ini merupakan salah satu tempat kuliner dengan memanfaatkan pekarangan rumah warga untuk bercocok tanam secara hidroponik.

Selain itu, Longwis ini membudidayakan sejumlah komoditas bernilai ekonomi. Seperti budidaya ikan koi, lobster, cabai, tomat, sayuran, bawang merah dan bawang putih.

“Luar biasa. Warga di sini bisa hadirkan lorong dengan potensi besar. Ini bisa menjadi potensi peningkatan taraf hidup masyarakat. Apalagi jika-dikembangkan dengan baik. Saya yakin Lorong Wisata ini akan mampu memberikan kehidupan yang lebih baik untuk penghuninya,” ungkap Danny.

Baca Juga: Wali Kota Danny dan Gubernur Ganjar Panen Cabai dan Ikan Nila di Lorong Wisata Sydney

Sembari melihat dan menyapa warga sekitar, Danny juga sempat memanen sayuran. Seperti tomat dan pakcoy. Ia berpesan agar camat dan lurah harus kompak dan melihat potensi yang ada untuk di kembangkan.

“Camat dan lurah harus kompak. Ini sudah ada potensi, maksimalkan ini. Buat inovasi biar ada banyak macam yang bisa menarik dan memikat pengunjung. Buat keripik, jus atau olahan lainnya yang bernilai ekonomi. Selain dapat uangnya, masyarakat juga bisa terlatih kemampuannya sehingga bisa mandiri,” harap Danny.

Sementara itu, Lurah Maloku Aidir Perdana mengatakan hadirnya Longwis Haderslave ini merupakan swadaya masyarakat yang lebih banyak berprofesi sebagai pelaku kuliner.

Baca Juga: Kerja Sama Pemkot Makassar, Unismuh Libatkan Peneliti Malaysia Bina Lorong Wisata 

“Masyarakatnya yang memang kompak dan saling bahu-membahu. Makanya lorongnya cantik dan banyak kegiatan ekonomi di dalamnya. Terlebih mereka semua dominan pelaku usaha kuliner, jadi kami baik di kelurahan maupun kecamatan memaksimalkan pendampingan. Semoga warga sekitar bisa lebih mandiri,” jelas Aidir. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com