MetroNewsNusantara

Wali Kota Danny dan Gubernur Ganjar Panen Cabai dan Ikan Nila di Lorong Wisata Sydney

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo panen cabai dan ikan nila di Lorong Wisata Sydney (Cipta Karya), di BTN Citra Tello Permai, Kecamatan Panakkukang, Minggu (9/10/2022).

Di Longwis Sydney, Ganjar Pranowo di kalungi kain sutra dan-disambut tabuhan gendang Tunrung Pakanjara dan Angngaru. Tradisi penyambutan tamu masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Bersama Ganjar Pranowo, Danny Semangati Ratusan Pelari Bank Jateng Friendship Run

Di lorong tersebut, Ganjar dan Danny Pomanto yang didampingi Kepala Dinas Ketanahan Pangan (DKP) Muhammad Rheza dan Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar juga berkesempatan panen cabai dan ikan nila.

Wali Kota Danny dan Gubernur Ganjar Panen Cabai dan Ikan Nila di Lorong Wisata SydneyAda beragam tanaman pangan yang dibudidayakan di lorong tersebut. Mulai dari cabai, tomat, pakcoy, kangkung, selada, bawang, sawi, hingga padi. Ada juga budidaya ikan nila, ikan lele, dan lobster air tawar.

“Saya senang bisa hadir di sini, semangat gotong royongnya tinggi,” singkat Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Kunjungi Longwis Jincheng dan Maastricht, Danny Imbau Manfaatkan Semua Lahan Kosong

Kedatangannya ke Lorong Wisata Sydney untuk memenuhi janjinya ke Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk melihat program unggulan Pemkot Makassar.

“Menurut saya lorong wisata pemanfaatan lahan kosong yang-dikaitkan dengan ketahanan pangan yang sangat bagus dan inilah sebenarnya social capital yang kita miliki,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Makassar Marak Terjadi, Wali Kota Danny Siapkan Langkah Antisipatif

Sementara itu, Danny Pomanto menjelaskan lorong wisata merupakan program unggulan pemerintah kota dengan menyasar 1.095 lorong tahun ini.

Tak hanya sekadar mempercantik lorong sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru, melainkan bisa menjadi pengendali inflasi dengan menyediakan beragam tanaman pangan.

Baca Juga: Danny Pomanto Kunjungi Longwis Zurich di Tamalanrea

“Jadi lorong wisata ini adalah serial lorong, periode pertama saya ada lorong garden dan sekarang kita kembangkan menjadi lorong wisata. Bahkan kita tambah dengan komoditi berdaya saing tinggi, seperti lobster air tawar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu turut hadir pula Asisten I Andi Muh Yasir, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evy Aprialty, Kepala Dinas Koperasi Sri Sulsilawati, dan camat se-Kota Makassar. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com