NewsNusantaraSulsel

Punya Program Keagamaan, STAI DDI Mangkoso Pilih Gowa jadi Lokasi KKL

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Dakwh Wal Irsyad Mangkoso (STAI DDI Mangkoso) Kabupaten Barru, memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ratusan mahasiswanya karena dianggap daerah yang konsen terhadap program keagamaan.

Hal itu dia ungkapkan Ketua STAI DDI Mangkoso, Muhammad Agus saat di terima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Kamis (3/11).

Ia mengungkapkan sejumlah program keagamaan Pemkab Gowa sangat berhubungan dengan mata kuliah mahasiswanya. Sehingga Gowa di anggap lokasi yang sangat cocok dan strategis.

Baca Juga: Bupati Adnan Sebut Pembangunan Masjid Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Dukung Program Keagamaan Pemkab Gowa

“Mengapa kita memilih Gowa karena Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki program prioritas keagamaan. Dan itu terbukti adanya program 1 desa 1 hafidz quran, pembinaan imam masjid yang di kirim belajar dan di bina oleh Ust Adi Hidayat,” sebutnya.

Tak sampai disitu kata Muhammad Agus, Gowa juga dalam waktu dekat akan melaunching program mahasantri bekerjasama UIN Alauddin. Sehingga begitu banyaknya perhatian pemerintah terhadap kegiatan keagamaan, maka pihaknya memilih Gowa sebagai lokasi KKL.

“Tahun ini tema KKL kita menghidupkan Quran di tengah masyarakat. Adapun jumlah mahasiswa sebanyak 117 orang berasal dari dua jurusan Prodi Hukum Keluarga dan Prodi Pendidikan Agama Islam,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Gowa: Program MUI Gowa Sebaiknya Jadi Rujukan Pembangunan Daerah di Sektor Keagamaan 

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik kehadiran STAI DDI Mangkoso ini. Menurutnya dengan hadirnya ratusan mahasiswa ber KKL di Gowa maka akan membantu meningkatan SDM yang berkualitas.

“Terimakasih karena memilih Gowa. Kalau bank memberikan CSR nya dalam bentuk uang, maka perguruan tinggi memberikan bantuan dalam bentuk SDM maka kenapa penting. Karena ini bagian kolaborasi yang di berikan pemerintah dan perguruan tinggi dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Adnan mengaku tema KKL dari STAI DDI Mangkoso ini sangat berkolerasi dengan salah satu program prioritas Kabupaten Gowa. Yaitu menjadikan salah satu bidang keagamaan sebagai skala prioritas dari lima program prioritas yang telah-ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pemkab Gowa Ikutkan 100 Guru PAI untuk Program PPG

“KKN yang-dilaksanakan di Biringbulu dan Tompobulu akan menjadi bagian dari peningkatan SDM. Dan, juga peningkatan Ekonomi, kesejahteraan di wilayah tersebut. Karena anak-anak yang ber KKL di sana akan berinteraksi dengan seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” terangnya. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com