MetroNewsParlemen

Jalan Unhas-Kerakera Dibangun, Rudianto Lallo: Akses Baru Ekonomi Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo meninjau progres pembangunan Jalan Unhas-Kerakera pada Sabtu (5/11/2022). Ia sekaligus menyempatkan menemui dan berdialog dengan warga sekitar lokasi pembangunan Jalan Unhas-Kerakera di Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Pemilik tagline Anak Rakyat itu, masuk ke lokasi melalui Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea. Akses ini merupakan jalur alternatif yang dapat mempersingkat waktu tempuh dari Pulau Lakkang.

“Ini bukan lagi janji, apalagi cerita, tapi di depan pandangannta, ini sudah dikerjami. Sebentar lagi difungsikan dengan baik,” ujar Rudianto Lallo.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Serahkan Bantuan Ambulans ke Warga Maccini

Politisi Partai Nasdem itu, meminta kepada seluruh warga Lakkang dan warga Kerakera kompak terus demi suksesnya pembangunan jalan. Bangunan jalan dia sebut untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan persulit kalau ada pembangunan,ditahan-tahan. Kalau ada yang begini, saya pasti tinggalkan, karena ini untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain. Apalagi oknum tertentu,” papar Rudianto.

Menurut dia, pembangunan akses jalan dan dermaga Kerakera merupakan salah satu impian sejak dulu. Dia ingin warga Lakkang tidak kesulitan akses keluar.

Jika dulunya harus kembali, meninggalkan seluruh aktivitas sebelum pukul 09.00 malam, maka dengan adanya pembangunan jalan dan dermaga maka bisa pulang 11.00 malam.

“Jadi orang Lakkang bisa lebih lama beraktivitas di luar. sebab waktu tempuh dari Kerakera ke dermaga kurang dari 1 menit,” tambah Rudianto sembari memastikan melalui stopwatch handphone miliknya.

Baca Juga: Rudianto Lallo Siapkan Seragam Pengurus IKA Unhas Makassar

Lanjut dia, Kehadiran akses jalan baru dari kampus Unhas menuju Kerakera meningkatkan nilai tanah masyarakat. Jika yang dulunya tanah di Kera-kera kurang di lirik, kini sudah pasti jadi incaran, Karena adanya akses baru. “Kenapa, naik, karena sudah bisa membangun dengan mudah,” ujarnya.

“Saya juga melihat sudah padat penduduk di Kera-kera. Juga mulai ada pembangunan rumah kos-kos untuk mahasiswa,” tambah legislator dua periode di DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, warga Kelurahan Lakkang dan Kera-kera turut berbahagia atas hadirnya pembangunan jalan. Selama ini, warga harus naik perahu menyusuri bentangan sungai Tallo kurang lebih 30 menit lamanya untuk tiba di dermaga Kera-kera, begitupun dari Kera-kera menuju Pulau Lakkang.

“Terima kasih kepada Pak Ketua DPRD Makassar, berkat kerja keras dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga jalan yang memudahkan akses kedua kelurahan ini di benahi,” kata Abu warga Kera-kera.

Dalam kunjungan ini, hadir Lurah Lakkang Irwan, Bhabinkamtibmas dan ratusan masyarakat Lakkang dan Kera-kera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com