NewsNusantaraSulsel

Lewat Musda IPHI Gowa, Adnan Dorong Program Kolaborasi di Bidang Keagamaan

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, terus mendorong pembangunan daerah secara merata dan berkelanjutan membutuhkan program Kolaborasi seluruh pemangku kepentingan. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Musda IPHI Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (9/11).

Program kolaborasi ini, menjadi komitmen yang terus-didorong Adnan pada setiap kesempatan. Salah satunya saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) II Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Gowa.

Adnan meminta, bagaimana kedepannya program-program yang akan dicanangkan atau dirancang melalui Musda ini dapat bersinergi atau berkolaborasi dengan program-program pembangunan di Pemerintah Kabupaten Gowa. Misalnya, pada program di bidang keagamaan.

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Asal Gowa Torehkan Prestasi Tingkat Kejuaraan Dunia di Spanyol

“Salah satu program prioritas saya bersama Pak Wabup Gowa adalah di bidang keagamaan. Sehingga siapa pun nantinya yang akan menjadi pengurus melalui musda ini semoga bisa bersinergi dengan Pemkab Gowa, tujuannya bersama-sama membangun SDM berlandaskan iman dan takwa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan, ada beberapa ciri-ciri haji mabrur yang dapat dimiliki oleh seluruh pengurus dan anggota. Antara lain, memiliki tutur kata yang lembut, menebarkan kedamaian, dan semangat untuk berkarya dan berkontribusi serta memiliki kepedulian sosial.

“Seluruh anggota dan pengurus harus mampu memegang ciri-ciri ini. Sehingga mampu menjadi contoh dan terus memberikan energi positif serta berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” jelas Adnan.

Baca Juga: Lomba Menyanyi Lagu Daerah Antar Pejabat Pemkab Gowa Meriahkan HJG ke-702

Sementara Ketua Harian IPHI Sulsel, Abubakar Wasahua mengatakan, IPHI merupakan organisasi yang lahir. Untuk mengakomodir para alumni haji, yang ada di seluruh tanah air dengan tujuan untuk mewujudkan nilai-nilai kemabruran anggota haji.

Ia mengimbau, agar pengurus yang akan terpilih melalui Musda ini mampu bergandengan tangan. Dengan pemerintah setempat dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami berharap pengurus yang akan terpilih lewat musda ini hendaklah membantu Bupati dan Wabup. Agar sejalan dalam melaksanakan program yang memiliki kemanfaatan dalam daerah,” harapnya.

Pembukaan Musda ini turut di ikuti Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Forkopimda Gowa, pimpinan SKPD dan camat se-Kabupaten Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button