NewsNusantaraOlahragaSulsel

Atlet Bulutangkis Asal Gowa Torehkan Prestasi Tingkat Kejuaraan Dunia di Spanyol

# Bupati Gowa Ungkapkan Terimakasih Bawa Nama Daerah ke Dunia

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang berhasil diraih atlet bulutangkis asal Gowa Muh Putra Erwinsyah.

Pasalnya Putra berhasil membawa nama Indonesia bertanding di Kejuaraan Dunia Junior di Spanyol dan membawa pulang medali perak dan perunggu.

“Alhamdulillah ada atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa yang mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia. Ini tentu suatu kebanggan bagi daerah,” ungkapnya saat dirinya menerima kunjungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel bersama Muh Putra, di Ruang Kerja Bupati Gowa, Selasa (8/11).

Baca Juga: Lomba Menyanyi Lagu Daerah Antar Pejabat Pemkab Gowa Meriahkan HJG ke-702

Adnan pun tetap berharap Putra dapat mengedepankan pendidikannya, dan tetap fokus berlantih agar prestasi pada bidang bulutangkis tetap mampu di raih. Sebab ia mengaku pendidikan sangat penting meskipun mampu berprestasi di bidang olahraga.

“Berprestasi di olahraga itu penting tapi jangan lupakan pendidikan. Untuk urusan pendidikan sepanjang Putra berprestasi kita akan support terus,” jelasnya.

Ia berharap, Putra terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan melalui ajang-ajang bulutangkis.

Baca Juga: Pemkab Gowa Tanam 70.200 Pohon di Lokasi Hutan Kritis

“Kami sangat berharap prestasi yang-diraih oleh Putra ini menjadi motivasi buat semua atlet-atlet muda agar terus berlatih. Terus meningkatkan kompetensi diri dan yang paling utama adalah tidak boleh putus asa dengan kondisi-kondisi yang ada,” harap Adnan.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi mengatakan, Putra berhasil menjadi juara dua untuk ganda putra dan untuk beregu mendapatkan medali perunggu.

“Jadi hari ini kami membawa seorang atlet yang berasal dari Gowa untuk bertemu dengan Bapak Bupati Gowa yang membawa sebuah kebanggaan buat kita di Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga: Punya Program Keagamaan, STAI DDI Mangkoso Pilih Gowa jadi Lokasi KKL

Devo menyebut, sejak 2017 ada tradisi di mana atlet asal Gowa mampu menjadi juara dunia. Sehingga hal itu bisa-dijadikan sebagai motivasi bagi yang berasal dari Gowa untuk bisa berprestasi.

Devo membeberkan saat ini Putra sudah memasuki Platnas Pratama dan di latih khusus. Untuk di persiapkan menjadi ganda Putra Andalan Indonesia di masa yang akan datang.

“Mereka sudah di gadang-gadang bisa menjadi The Next Minion Junior.  Itu berarti masyarakat bisa melihat bahwa Putra dan pasangan yang kemarin ini walaupun di final itu l,dikalahkan oleh Cina tapi mereka melihat ada potensi yang sangat besar pada mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Ikut Pendataan Regsosek Tahun 2022

Di tempat yang sama, Muh Putra Erwinsyah mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat apresiasi dari pemerintah daerah. Sehingga ia berharap akan terus membanggakan Kabupaten Gowa pada pertandingan-pertandingan kedepannya.

“Saya mau membanggakan Kabupaten Gowa karena tentu setiap pertandingan ingin juara,” sebut Putra.

Sampai saat ini Putra telah mengumpulkan beberapa medali sejak terjun ke dunia bulutangkis saat duduk di bangku TK. Kemudian saat kelas 4 SD berhasil ke Tangerang selama 2-3 tahun. Lalu di di 2017 mengikuti seleksi Djarum dan di terima di Ganda Putra. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com