MetroNewsParlemen

Rencana Pembangunan Sejumlah Fasum Disoroti Fraksi PKS DPRD Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Renecana pembangunan sejumlah fasilitas umum atau fasum di Kota Makassar, menuai sorotran Fraksi PKS DPRD Kota Makassar. Salah satunya terkait penataan pasar yang menuai sorotan pada rapat paripurna DPRD Makassar dengan pemandangan fraksi dan tanggapan Wali Kota Makassar, Rabu (9/11/2022).

Juru bicara fraksi PKS DPRD Makassar Andi Hadi Ibrahim mempertanyakan revitalisasi pasar, apakah nantinya akan menguntungkan terhadap masyarakat atau malah merugikan.

Baca Juga: Atlet Taekwondo Dojang DPRD Makassar Raih 11 Medali Turnamen Unhas Cup 2022

Ibrahim juga mempertanyakan mengenai penataan transportasi, lorong wisata, lorong garden serta rencana revitalisasi Anjungan Pantai Losari.

Menanggapil hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh. ramdhan Pomanto mengatakan revitalisasi anjungan Pantai Losari adalah pengembangan kawasan sekaligus menjadi ikon baru kota Makassar.

Baca Juga: Aliansi Eks RT/RW Kota Makassar Duduki Kantor DPRD, Desak Pemilu Raya Digelar

“Revitalisasi Pantai Losari merupakan pengembangan pasca pembangunan Center Point Indonesia (CPI). Di mana bangunan komersial yang berada di atas pelataran pantai losari itu sebagai ruang komersial. Dan lantai 2 sebagai pelataran ruang publik,” katanya.

Selanjutnya, untuk kondisi 14 pasar kata Danny perlu peningkatan sarana dan prasana. Utamanya fisik bangunan yang sudah berumur tua sehingga nyaman bagi pedagang dan pembeli. (*)

Pilihan Redaksi: Danny Beri Keterangan di DPRD Makassar: Jalur Kereta Api At Grade Beri Dampak Buruk Warga Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com