HiburanMetroNewsPendidikan

SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Program Festival Anak Makassar 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Bertepatan Hari Pahlawan Nasional, SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar Program Festival Anak Makassar 2022 untuk siswa-siswi TK yang ada di Makassar.

Kegiatan ini di hadiri oleh sekitar 450 anak dari 23 Taman Kanak-kanak di Makassar dengan menampilkan setiap bakat yang mereka miliki. Beberapa rangkaian kegiatan di lakukan antara lain Dongeng inspiratif di bawakan oleh Kak Iman, 11 kegiatan lomba (Coloring, T-Shirt Painting, Fashion Show, Menyanyi, Spelling Bee, Story Telling, Baca Algur’an, Tahfidz, Puzzle, Shuttle Run, dan Evamart).

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Bakar Semangat Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga

Mengangkat tema “1001 Potentials for Indonesia”. Hal ini di harapkan mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna bisa memberikan sumbangsih bagi negara. Di harapkan mereka juga akan terinspirasi dengan semangat perjuangan dan rela berkorban para Pahlawan, karena kehadiran beberapa Veteran Republik Indonesia.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan mengatakan faktor sukses ada tiga yakni bakat, dukungan, dan great. Fungsi sekolah mendukung talenta pada muridnya.

“Kami memberikan potensi terbaik yang di miliki. Keinginan kami memberi ruang kepada anak. Bagi anak lain mungkin berani naik ke panggung itu ada yang sudah biasa, namun tidak semua seperti itu. Untuk itu kami hadir memberikan kesempatan dan membimbing mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri mereka sendiri untuk mengenali bakat mereka sendiri,” jelasnya dalam konferensi pers Festival Anak Makassar 2022 Kamis, 10 November 2022.

Baca Juga : Rudianto Lallo Bacakan Sejarah Makassar Kenakan Baju Adat Toraja

Salah satu agenda kegiatan yang di helat, di antaranya Market Day menginspirasi anak untuk jadi entrepreneur. Memberikan pengalaman sebagai pedagang kecil.

Ketua Panitia Festival Anak Makassar, Dewi Purnama Sutji menambahkan Festival Anak Makassar 2022 ini menggandeng Dompet Dhuafa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com