NewsNusantaraSulsel

Marinir Indonesia dan Amerika Latihan Bersama dalam Keris Marex 2022

LAMPUNG, NEWSURBAN.ID — Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir (Marinir Indonesia) Selaku Komandan Satgas Latihan Bersama dengan marinir Amerika yang di berinama Keris Marinir exercise Tahun 2022 (Keris Marex 2022. Keris Marex 2022 di laksanakan di Lapangan Batalyon Infanteri 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Provinsi Lampung, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan latihan bersama ini,dilaksanakan untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya. Dan kerja sama yang telah di bangun dari pengalaman bersama selama beberapa dekade.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Dukung Pushidrosal TNI AL Survei dan Pemetaan Hidro-oseanografi di Perairan ALKI II

Latihan bersama Keris Marex tahun 2022 ini-dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E.M.Tr.Opsla yang diikuti oleh Prajurit Yonif 7 Marinir, prajurit Yonif 9 Marinir, prajurit US Marines, prajurit U.S Marsock dan U.S Recon.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla, yang di dampingi oleh Lt. Deso dari USMC memasangkan secara simbolis kepada perwakilan dari prajurit Marinir Indonesia dan perwakilan prajurit USMC.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol. Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta latihan bersama Keris Marex tahun 2022 di Kesatria Pasukan Pendarat Korps Marinir Batalyon Infanteri 7 Marinir Anggaraksa Jaladhi Brani.

Baca Juga: Kepada Prajurit Satrol, Benny: Jadilah Pengawak Kapal Perang TNI AL Profesional

“Laksanakan Latihan dengan sesuai dengan prosedur, aturan yang sudah di tetapkan oleh keduabelah pihak. Dan yang paling terpenting adalah faktor keselamatan itu adalah di atas segala-galanya (zero accident)”.

“Kepada seluruh peserta latihan-diharapkan harus bisa menanamkan sifat disiplin, loyalitas dan Hirarki, sesuai dengan Trisila TNI Angkatan Laut. Dan saya berharap dengan di laksanakannya latihan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua barik dari Marinir Indonesia dan USMC. Yang terpenting adalah terkait dengan ilmu atau skill, strategi yang akan kita kembangkan bisa-dilaksanakan di kesatuan dari kedua negara,” ujar Danyonif 7 Marinir

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Yakni jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com