NewsNusantaraPariwisataSulsel

Jalan Wisata Palette Dibangun, Anggaran Rp7,1 M

BONE, NEWSURBAN.ID — Jalan Wisata Palette tengah dibangun. Hal ini, menyusul buruknya infrastruktur jalan menuju ke lokasi destinasi pariwisata Tanjung Pallette menjadi atensi pemerintah daerah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Di mana dulu destinasi Tanjung Pallete ini yang berada di Kelurahan Pallete menjadi icon wisata terbaik Kabupaten Bone. Dan paling banyak di kunjungi para wisatawan. Dari berbagai daerah.

Namun saat ini, Tanjung Pallete tersebut seakan akan terlihat kurang perhatian dari pemerintah. Selain dermaga yang ada di pinggiran pantai itu terlihat sudah rusak. Warga juga telah memasangi pelampung untuk mengambil rumput laut di sekitar pantai tersebut.

Baca Juga: PAD Sektor Pariwisata Bone Minim, Legislator PDIP Akhiruddin: Jalan Tidak Bisa Jadi Indikator Tunggal Penghambat Pariwisata

Belum lagi akses sepanjang jalan menuju ke Pallete sudah banyak mengalami kerusakan. Hal ini pun pemerintah Kabupaten Bone tahun ini telah mengalokasikan anggaran jalan wisata Palette mencapai Rp7,1 miliar.

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Bone, Askar menuturkan akses menuju destinasi pariwisata Pallette sudah menjadi atensi oleh pihaknya. Hal itu terbukti dari adanya pengerjaan yang berjalan tahun ini.

Baca Juga: Gagal Menyalip Angkot, Truk Pengangkut Solar Terbalik di Bone

“Untuk akses jalan tahun ini ke Pallette sudah berjalan pengerjaannya,” ungkapnya Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut ia merincikan bahwa untuk tahun ini sementara berjalan pengerjaan dengan dua jenis. Pengerjaanya yaitu 1 km untuk pengaspalan, dan 1,1 km untuk beton.

Baca Juga: Dalih Tak-Ditopang Infrastruktur, Setoran PAD Dinas Pariwisata Bone Tidak Maksimal

“Pagu anggarannya yang kita siapkan itu untuk aspal Rp2,7 miliar dan beton Rp4,4 miliar, jadi total pagu anggaran sebanyak Rp7,1 miliar,” kata Askar.

Untuk pengerjaan di pisahkan dua jenis karena akses jalan bagian luar di apit oleh empang sehingga harus menggunakan beton. Sedangkan untuk bagian dalam dikerjakan dalam bentuk pengaspalan.

Baca Juga: Semangati Siswa Anggota Paskibraka MAN I, Ketua PPI Bone: Tunjukkan Kemampuan Kalian!

“Pengerjaan sudah sementara berjalan, dan di upayakan selesai tahun ini. Karena kalau tidak rekanan pasti kena penalti,” terangnya.

Kata dia pihaknya akan selalu mendukung untuk perbaikan infrastruktur jalan. Namun juga perlu inovasi-inovasi di infrastruktur di dalam lokasi pariwisata itu sendiri.

Baca Juga: Ranperda Pencegahan Perkawinan Anak Inisiatif DPRD Bone Mandek di Provinsi, Fahri Rusli: Kami Akan Pertanyakan ke Mendagri

“Khusus akses jalannya kita pasti akan dukung dan alangkah baiknya juga kalau bagus infrastrukturnya di dalam situ tetapi kita percaya Pak Kadis Pariwisata pasti sudah memikirkan itu,” tambah Askar. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com