NewsNusantaraSulsel

Gagal Menyalip Angkot, Truk Pengangkut Solar Terbalik di Bone

Solar Bersubidi 10 Ton Akan Dijual ke Perusahaan di Morowali

BONE, NEWSURBAN.ID — Sebuah mobil truk Isuzu pengangkut solar terbalik, di jalan poros Sinjai-Bone, di Desa Lakukang Kec. Mare Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Senin (14/11/2022).

Truk pengangkut solar bersubsidi bernomor polisi DD 8813 HF, di kemudikan Anwar, warga Kabupaten Bulukumba. Truk yang mengangkuet puluhan jeriken berisi solar itu, dalam perjalanan menuju Morowali.

Baca Juga: Dalih Tak-Ditopang Infrastruktur, Setoran PAD Dinas Pariwisata Bone Tidak Maksimal

Kasat Lantas Polres Bone AKP Desi Ayu membenarkan kejadian tersebut.
Menurutnya kecelakaan ini, terjadi ketika sopir truk tersebut hendak menyalip sebuah mobil angkot yang berada di depannya.

“Mungkin sopir ini tidak mampu lagi menguasai kendaraan saat ingin menyalip mobil angkot tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan. Solar yang di angkut tertumpah ke jalan mengakibatkan aspal licin. Sehingga kecelekaan (truk pengangkut solar terbalik),” ujarnya.

Baca Juga: Ranperda Pencegahan Perkawinan Anak Inisiatif DPRD Bone Mandek di Provinsi, Fahri Rusli: Kami Akan Pertanyakan ke Mendagri

Ia juga mengungkapkan bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi seberat 10 ton itu, terlalu  berat untuk ukuran truk itu. Rencananya kata dia, solar bersubsidi itu, akan di jual ke perusahaan di Morowali.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan pihak Lantas Polres Bone sudah menangani perkara ini. Sementara sopir truk Anwar pun telah di tangani oleh pihak puskesmas,” kata Desi Ayu. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com