Bencana AlamNewsSulsel

Hari Ketiga, Tim Sar Gabungan Kembali Temukan Korban Tanah Longsor di Parangloe Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Proses pencarian Tim Sar Gabungan terhadap korban tanah longsor yang terjadi di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa kembali-dilanjutkan pada Jumat (18/11/2022).

Pencarian hari ketiga ini fokus mencari 2 korban tersisa yang belum-ditemukan. Yakni Nursyamsia (26) dan Muh Royan (8). Keduanya merupakan korban yang terseret material tanah longsor saat melintas di jalanan Dusun Sapiria pada Rabu (16/11/2022) lalu.

Pencarian Tim Sar Gabungan dibagi menjadi dua, ada Tim yang fokus memeriksa material longsoran tepat di bawah tebing pinggir sungai. Tim lainnya mencari di sungai dengan menggunakan tali untuk pengaman.

Baca juga: Tanah Longsor di Gowa Timpa Mobil Melintas, Basarnas Sulsel Kerahkan Tim Lakukan Pencarian

Hingga menjelang siang, sekitar pukul 13.05 Wita. Satu korban akhirnya di temukan setelah material longsoran di pinggir tebing di pindahkan. Korban yang diidentifikasi atas nama Nursyamsia (26) di temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Total hingga hari ini sudah 6 korban yang-ditemukan meninggal dunia. Sisa satu korban atas nama Muh Royan (8) yang dalam pencarian.

Baca juga: Longsor di Malino, Dinas PUTR Sulsel: Segera Lakukan Penanganan Darurat Pembukaan Akses Jalan

Namun, hingga menjelang malam tidak di temukan tanda keberadaan korban. Karena kondisi sudah gelap maka proses pencarian hari ini-dihentikan sementara dan akan lanjut besok pagi.

Adapun informasi dari Tim di lapangan, bahwa kondisi sekitar lokasi masih labil dan berpotensi terjadi longsoran susulan. Karenanya, Kepala Kantor Basaenas Sulsel mengimbau agar warga yang berada di sekitar lokasi. Maupun yang akan melintas di minta agar senantiasa berhati-hati dan menghindari area sekitar tanah yang labil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button