MetroNewsParlemen

Ketua DPRD Rudianto Lallo Lepas Jalan Sehat Tallo Fest

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Makassar melepas dan mengikuti jalan sehat Tallo Fest yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kegiatan Tallo Fest ini dihadiri ribuan masyarakat Tallo dari 15 kelurahan.

Politisi Partai NasDem itu menyampaikan respek kepada Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin yang menyelenggarakan kegiatan positif. Yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Makassar yang ke-415.

“Kegiatan jalan sehat ini penuh manfaat. Di kegiatan ini berbagai kegiatan sosial di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tallo. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, zumba bersama dan pameran kuliner hasil UMKM Warga Makassar. Semoga kegiatan ini dapat di ikuti oleh pemerintah kecamatan lainya,” kata Rudianto Lallo, di Makassar, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Rudianto Lallo: Berkat Gerakan ALDERA dan Pius Lustrilanang Bisa Rasakan Kemerdekaan

Di hadapan ribuan masyarakat Tallo, Rudianto Lallo juga menyampaikan jika asal muasal Kota Makassar berawal dari Kerajaan Tallo. Pada abad ke 16 Tallo merupakan salah satu Kerajaan terbesar bersama Gowa, olehnya kedua kerajaan di kenal dengan kerajaan kembar, Gowa-Tallo. Kedua kerajaan itu tidak bisa di pisahkan dan selalu bekerjasama.

“Asal muasal Makassar itu dari Tallo. Dari Tallo untuk Makassar,” tambah Rudianto Lallo saat menyapa masyarakat.

Rudianto Lallo yang hadir bersama komunitas anak rakyat juga ikut senam zumba bersama Camat Tallo dan warga. Tampak orang nomor satu di DPRD Makassar itu antusias mengikuti gerakan dari instruktur di atas panggung.

Baca Juga: Rudianto Lallo Lepas 500 Peserta Gerak Jalan Sehat Muhammadiyah Mamajang

“Hari ini saya senang sekali. Jika kemarin kami hanya kirim mesin cuci dan TV, maka hari ini saya tambahkan hadiahnya satu unit motor lagi,”ujar Rudianto Lallo.

Sementara itu, Camat Tallo, Alamsyah Sahabudin menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua DPRD Makassar di kegiatan Tallo Fest. Kegiatan ini bagian dari peringatan HUT Kota Makassar ke- 415.

Kegiatan jalan santai ini di mulai dari Ade Irma, menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Sunu, Ar Hakim dan Kembali finish di Jalan Ade Irma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com