NewsNusantaraSulsel
Trending

Obati Kerinduan kepada Masyarakat, Bupati Gowa Shalat Tarawih di Biringbulu

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali melaksanakan shalat tarawih di Biringbulu, –sebagai rangkaian tarawih keliling pada hari keempat di dataran tinggi Kabupaten Gowa. Kali ini, di Kecamatan Biringbulu bertempat di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Lauwa, Sabtu (16/4).

“Alhamdulillah hari ini, kami kembali melaksanakan tarawih keliling bersama Forkopimda dan jajaran SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Sebagai cara untuk bersilaturahmi dan agar hubungan emosional kita tetap terjaga,” ungkap Adnan.

Kedatangan orang nomor satu di Gowa ini, selain melaksanakan shalat tarawih juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta. Yang di sambut baik oleh masyarakat Kecamatan Biringbulu.

Baca Juga: Amankan Mudik Lebaran 2022, Pemkab Gowa Siap Berkolaborasi dengan Kepolisian

Salah satunya Mahyuddin yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Biringbulu yang ikut melaksanakan shalat tarawih berjamaah, –bersama Bupati Gowa, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Mahyuddin mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir ini, membuat masyarakat jarang bertemu dengan Bupati Gowa, –karena adanya pembatasan sosial. Ia juga berharap perencanaan pembangun khususnya di Kecamatan Biringbulu kembali berjalan dengan baik seiring kasus Covid-19 yang semakin melandai.

“Suatu kehormatan tersendiri atas kehadiran bapak Bupati Gowa bersama rombongan di daerah kami. Di mana sebagai pemimpin bupati kita sudah sangat di rindukan oleh masyarakat banyak. Karena adanya pembatasan pertemuan selama hampir tiga tahun kebelakang ini, –dengan adanya pandemi Coviid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Shalat Jumat Bersama Masyarakat Tinggimoncong, Upaya Adnan Jaga Silaturahmi

Selain itu, Mahyuddin yang juga Pengurus Badan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMI) Kab. Gowa ini, menyambut baik bantuan pembangunan masjid yang juga di serahkan oleh Bupati Gowa.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menjadi motivasi bagi pengelola masjid agar lebih baik. Serta dapat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid tersebut. Terutama bagaimana menjadikan masjid nyaman di gunakan beribadah,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Camat Biringbulu, Muh Nasir atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Biringbulu, –mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang di berikan Pemkab Gowa. Untuk pembangunan Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Lauwa.

Baca Juga: Tarawih Keliling, Adnan dan Abd Rauf Serahkan Bantuan @Rp50 Juta untuk Masjid

“Kami sangat berterima kasih, dan ini luar biasa karena adanya bantuan ini memberikan sesuatu hal yang terbaik untuk daerah kami. Bantuan ini akan kita gunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masjid kami,” jelas Muh Nasir.

Pada hari yang sama juga Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni didampingi Ketua I TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf dan Sekda Gowa, Kamsina melaksanakan shalat tarawih sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta di Masjid Syalmiar, Dusun Mampu, Desa Manuju. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button