NewsNusantaraSulsel

Inseminasi Buatan dan Kawin Alam Bawa Alimuddin Hajar Meraih Inseminator Terbaik di Indonesia

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Petugas Reproduksi Inseminator Bidang Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba, Alimuddin Hajar, meraih Juara I Tingkat Nasional sebagai Petugas Inseminator Wilayah Inseminasi Buatan dan Kawin Alam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir Nasrullah, M Sc pada ajang Penghargaan Anugerah IB & TE Award kepada Pemerintah Daerah dan Petugas Teknis Reproduksi (Inseminator) Berprestasi dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan SIKOMANDAN, di The Sahira Hotel Bogor, Kamis, 24 November 2022.

Pemberian penghargaan tersebut di maksudkan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan apresiasi bagi Pemerintah Daerah. Dan Petugas dalam pelaksanaan SIKOMANDAN (Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

Baca Juga: Andi Utta ke ASN Bulukumba: Jadi Pejabat, Jangan Mimpi untuk Kaya

Alimuddin Hajar sebagai petugas Inseminator di nilai berprestasi, salah satunya karena melakukan pelayanan IB (Inseminasi Buatan). Sampai pada pelaksanaan pemeriksaan kebuntingan dan Pelaporan Kelahiran sesuai dengan SOP yang ada.

Dalam menjalankan tugasnya, Alimuddin Hajar juga memiliki pencatatan dan pelaporan IB, PKB dan kelahiran secara real time. Dan terunut yang di laporkan dalam aplikasi isikhnas.

Atas prestasi ini, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Sulawesi Selatan Drh. Nurlina Saking, M.Kes, M.H mengaku sangat bangga dengan pencapaian dan prestasi Alimuddin Hajar dari Kabupaten Bulukumba.

“Bapak Alimuddin Hajar telah mengharumkan Provinsi Sulawesi Selatan, di mana terpilih sebagai inseminator terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga: Nelayan Bulukumba Terima Bantuan Mesin BBG

Menurut drh. Nurlina, pelaksanaan IB di Sulawesi Selatan harus terus di dukung dan di tingkatkan. Dengan bersinergi dalam satu layanan terpadu dalam memberikan pelayanan kepada peternak. Untuk meningkatkan populasi dan mutu genetik ternak serta meningkatkan kesejahteraan peternak.

“Jika Inseminator unggul, maka populasi akan meningkat dan peternak sejahtera,” tambahnya.

Turut hadir dalam momentum penerimaan penghargaan tersebut, Kepala UPT Pelayanan IB dan Produksi, Dr. Maskuri, M Si; Kepala Seksi Pelayanan IB Ir. Adrianus Mario, S.Pt. M.Si., IPM; dan Koordinator IB Bulukumba Ir. Suriya Darma, S.Pt., M.Si., IPM.

Atas prestasinya ini, Alimuddin Hajar di ganjar hadiah Rp15 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com