MetroNewsNusantara

Danny Pomanto Dukung Celebes Green Project dan Partners Hadirkan Penadah Air Hujan di Tallo

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Celebes Green Project dan partners membantu Pemerintah Kota Makassar menghadirkan teknologi Penadah air hujan. Hal ini sejalan dengan upaya Pemkot memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Makassar.

Hadirnya Celebes Green Project dan partners dengan teknologi pendah air hujan di Kecamatan Tallo akan menjadi solusi. Di mana kecamatan ini, mengalami kekeringan di saat musim kemarau dan terjadi genangan di saat musim penghujan.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Atasi Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Teknologi ini menjadi salah satu cara agar pengelolaan air di Kecamatan Tallo bisa lebih terorganisir.

β€œBesok kami akan resmikan. Jadi ada tiga teknologi yakni penadah air hujan, filterisasi air dan edukasi ke masyarakat terkait air bersih,” ucap Varyan Griyandi, Head of Marketing and Communications Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Foundation), Selasa (29/11/22).

Baca Juga:Β Perkuatan Keimanan Umat-Diharap Danny Pomanto Jadi Program Sinergitas Menjaga Makassar

Pengerjaannya dimulai dari awal Oktober 2022 hingga Mei tahun 2023 mendatang.

β€œKita akan bagi 100 alat filterisasi air buat 100 KK yang sangat membutuhkan. Mei nanti kita tidak lepas begitu saja, namun kita memandirikan masyarakat setempat agar bisa mengelolahnya lebih lanjut,” sebut Varyan.

Baca Juga:Β Wali Kota Danny Perintahkan Seluruh Jajarannya Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan β€˜Danny’ Pomanto mendukung hadirnya teknologi tersebut.

β€œAir merupakan sumber kehidupan. Dengan teknologi ini kita bisa mengelola air hujan agar bisa lebih menghemat,” tuturnya.

Baca Juga:Β Terminal Malengkeri Mau Diambil Alih Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Masih Terdaftar Sebagai Aset PD Terminal Sejak 1999

Danny berharap teknologi ini dapat membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidupnya yang lebih baik utamanya di Kecamatan Tallo.

β€œAir hujan itu berkah dan kita kelola dengan baik. Dengan teknologi ini, kita harapkan, semoga masyarakat bisa sehat lewat air bersih yang tersedia,” harapnya. (*)

Pilihan Redaksi:Β Orasi di MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Rakyat Gunakan Hak Pilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button