MetroNewsNusantara

Perkuatan Keimanan Umat Diharap Danny Pomanto Jadi Program Sinergitas Menjaga Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wawali Fatmawati Rusdi berharap program perkuatan keimanan umat  merangkul semua agama untuk bersama-sama menjaga kota Makassar.

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, menyampaikan harapan itu, saat menerima Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (IMMIM) di kediamannya, Jl. Amirullah Makassar, Senin (28/11/2022).

Danny mengatakan dengan program perkuatan keimanan umat, semua agama bisa mengedukasi para ummatnya. Agar bersama menjaga keamanan dan ketentraman kota sesuai dengan anjuran agama masing-masing.

Baca Juga: Wali Kota Danny Perintahkan Seluruh Jajarannya Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

“Jadi kami ada program perkuatan keimanan ummat itu agar semua ummat beragama bisa saling bersatu padu dan bersinergi menjaga dan melindungi Kota Makassar. Saling bersinergi meningkatkan kota ini minimal dengan menjaga keamanan dan ketentraman hidup. Jika kota aman tentu orang-orang akan berdatangan yang dengan sendirinya meningkatkan pendapatan kota,” jelas Danny.

Berbincang lepas bersama pengurus IMMIM, Wali Kota Makassar ini juga di undang khusus untuk menghadiri peringatan 100 tahun H. Fadeli Lurah (Tokoh Pemersatu Ummat) sekaligus peresmian Gedung Islamic Centre IMMIM H. Fadeli Lurah serta Launching IMMIM Institute yang rencananya akan di helat pada Rabu, 30 November 2022 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IMMIM Prof Dr H Ahmad M.Sewang, mengatakan acara yang akan di gelar beberapa hari ke depan ini. Selain ajang silaturahmi juga diskusi hangat terkait peranan IMMIM dalam membangun peradaban menghadapi situasi global.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Penghargaan BIAN 2022

“Sesuai tema yang akan kami usung yakni tantangan IMMIM dalam membangun peradaban dan keadaban sebagai sumber solusi global. Kami berharap akan ada diskusi hangat dan kekompakan IMMIM agar bersama menghadapi situasi global dewasa ini,” terang Prof Ahmad.

Acara peresmian ini akan di adakan di Gedung Islamic Centre IMMIM H. Fadeli Lurah Jalan Jendral Sudirman No. 33 Makassar dan rencananya akan di isi oleh beberapa agenda kegiatan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button