MetroNews

Rakernas KONI 2023, Yasir Machmud Usul Pengurus Pusat Segera Terbitkan PO Baru

JAKARTA l, NEWSURBAN.ID Menghadiri Rakernas KONI 2023, Ketua KONI Sulawesi Selatan Yasir Machmud Usul ke pengurus pusat untuk segera menerbitkan peraturan organisasi (PO) baru mengikuti AD/ART KONI 2020. Pasalnya, PO yang ada masih produk 2017

“Kami juga berharap kepada KONI Pusat agar segera menerbitkan PO (Peraturan Organisasi) yang baru mengikuti perubahan AD/ART KONI tahun 2020. Karena PO kita masih produk 2017, sehingga perlu di lakukan penyesuaian,” harap Yasir Machmud pada Rakernas KONI 2023.

Rakernas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat 2023 di gelar pada tanggal 12 hingga 13 Maret di Hotel Sultan Jakarta. Acara ini di hadiri oleh berbagai delegasi dari seluruh Pengurus PB dan PP Cabang Olahraga dan Fungsional serta KONI Provinsi se-Indonesia.

Baca : Ketua DPRD Aripin Kembali Buat Geger Warga Luwu Timur, Ini Kasusnya

Yasir Machmud, Ketua Umum KONI Sulsel di dampingi oleh Sekum Mujiburrahman, turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam rakernas KONI Pusat tahun ini, banyak hal penting yang di bahas, di antaranya adalah program dan kegiatan yang akan di laksanakan oleh KONI di seluruh Indonesia untuk memajukan dunia olahraga di tanah air.

Selain itu, Rakernas KONI juga membahas mengenai perencanaan program 2023-2024 dan evaluasi program yang telah di laksanakan pada tahun 2022.

Kehadiran KONI Sulsel pada acara ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan olahraga di Sulawesi Selatan.

Delegasi KONI Sulsel aktif berpartisipasi dalam diskusi dan pembahasan. Serta memberikan masukan yang konstruktif untuk memajukan dunia olahraga di daerah mereka. Di antaranya mengusulkan tentang solusi terhadap penganggaran pembinaan cabor dan pelatihan atlet daerah.

Rakernas tahun 2023 tersebut menelurkan hasil yang positif bagi dunia olahraga Indonesia.

Agenda lainnya adalah penetapan tambahan keanggotaan KONI yakni 4 KONI Provinsi baru di Papua hasil dari pemekaran dan Cabang Olahraga baru. Yakni IBCA MMA dan PICKLEBALL memberikan semangat baru dalam mengembangkan olahraga di Indonesia.

Baca : Ribuan Simpatisan NJM Sambut Sufmi Dasco di Makassar, Arus Lalu Lintas Macet

“Hasil dari Rakernas KONI 2023 ini semoga dapat memberikan tren yang positif bagi dunia olahraga Indonesia. Dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Hasil Rakernas ini akan menjadi acuan bagi KONI Sulsel untuk segera melaksanakan Rakerprov 2023 dalam rangka merencanakan program yang tepat. Untuk kemajuan olahraga di Sulawesi Selatan”, ungkap Yasir Machmud, minggu (12/3/23).

Adapun hasil dari pembahasan mengenai materi Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI pusat 2023, akan menjadi pedoman bagi KONI Sulawesi selatan. Mengingat ada beberapa KONI Kab/Kota yang telah memasuki masa akhir jabatan.

“Kami juga berharap kepada KONI Pusat agar segera menerbitkan PO (Peraturan Organisasi) yang baru mengikuti perubahan AD/ART KONI tahun 2020. Karena PO kita masih produk 2017, sehingga perlu di lakukan penyesuaian,” harap Yasir Machmud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button