NasionalNewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Kunjungan Kerja ke Wajo

WAJO, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Wajo dan Kota Makassar.

Menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma TNI AU, Wapres lepas landas pada pukul 08.35 WITA dari Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Helipad Stadion Andi Ninnong, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Setelah menempuh penerbangan selama 60 menit, Wapres tiba di Kota Sengkang dan disambut oleh Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Amran dan Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Muhammad Sagena.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Sambut Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

Adapun agenda kunjungan Wapres di Kota Sengkang adalah untuk meresmikan Pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Sengkang.

“Pertama, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya Gubernur Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat dan wabil khusus keluarga besar As’adiyah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Presiden, Bapak KH Ma’ruf Amin. Berkenan bersama keluarga dan rombongan hadir di Sulsel,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: KI Pusat Nilai Sulsel Layak Jadi Role Model Keterbukaan Informasi Nasional

Hadir juga, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota Komisi VI DPR RI, Rapsel Ali. Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof.Dr. KH. Nazaruddin Umar. Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Phil Kamaruddin dan Forkopimda Sulsel. Serta ratusan cabang As’adiyah dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 mengambil tema “Transformasi Nilai-Nilai Wasathiyah As’adiyah Menuju Indonesia Tangguh dan Bermartabat”. Muktamar berlangsung pada tanggal 3 – 5 Desember 2022.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan

Setelah acara peresmian, Wapres diagendakan kembali ke Makassar di hari yang sama, melanjutkan agenda selanjutnya. Yaitu Silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI). Dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Selatan di Kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button