MetroNewsNusantara

Battery Dance Company Pukau Wali Kota Danny Pomanto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto terpukau menyaksikan penampilan Battery Dance Company saat pentas di Saoraja Balroom Wisma Kalla, Sabtu (3/12/2022).

Penampilan Battery Dance Company ini sebagai rangkaian tur mereka tahun 2022 di Indonesia salah satunya di Kota Makassar.

Baca Juga: Peserta Fun Run 5.0K TVRI Sulsel-Dilepas Wali Kota Danny: Utamakan Sportivitas

Menurut Danny, penampilan penari asal Kota New York Amerika Serikat, menyuguhkan kesenian tari yang sungguh luar biasa.

“Tarian yang luar biasa, mereka menampilkan gerakan tubuh dengan perpaduan gerakan melambai, melompat, turun dan jatuh. Karena mereka mengaplikasikan empat unsur ; api, air, bumi dan angin,” ucap Danny.

Baca Juga: Danny Dampingi Wapres RI Hadiri Silatuhrahmi Akbar Pemerintah dan Masyarakat Kota Makassar

Battery-Dance-Company tampil di Makassar dalam rangkaian turnya, ke sejumlah negara mempromosikan pertukaran budaya kesenian antara Amerika Serikat dan Indonesia,

Kata Danny selama sehari Battery Dance Company akan mengadakan program “Dancing to Connect,” di Kota Makaasar.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Kompas 100 CEO Forum 2022 di Istana Negara

“Tarian ini melibatkan pemuda internasional dalam latihan untuk melahirkan. Dan membangun tim kreatif melalui tarian modern,” ungkap Danny yang-didampingi Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Battery Dance Company mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari program Inisiatif Seni Pertunjukan Departemen Luar Negeri AS.

Baca Juga: Dana Transfer Pusat Kota Makassar Rp 2 Triliun, Danny Pomanto : Tender Dini!

“Ini akan menghubungkan seniman Amerika dan Makassar serta lembaga budaya dan pendidikan untuk saling bertukar pengalaman dan keahlian, utamanya pengembangan seni antara dua negara,” tutur Danny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button