KesehatanMetroNews

Mudahkan Pelayanan Kesehatan Dinkes Bone Beri Kendaraan Operasional Ke 18 Puskesmas

BONE, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 18 unit kendaraan motor ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone. Yang di serahkan kepada ke 18 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada Selasa kemarin.

Di mana motor ambulance tersebut merupakan bantuan operasional setiap Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan. Hal ini sebagai layanan ke pada masyarakat khususnya wilayah puskesmas yang agak sulit dijangkau  dengan kendaraan roda empat.

Baca Juga : Program Mandiri Benih Antar UPT Balai Benih Sulsel Terbaik Kedua Nasional

Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Yusuf M.Kes mengatakan kalau bantuan motor ambulance itu berdasarkan aplikasi kementrian kesehatan RI.

“Sebenarnya kita usulkan semua puskesmas yang berjumlah 38 dari 27 kecamatan¬†ternyata 2022 ini hanya 18 unit motor untuk 18 puskesmas saja terealisasi,” ujarnya Rabu 7/12/2022.

Selain motor lanjut Yusuf kita juga usulkan beberapa pengganti mobil ambulan yang hanya mendapatkan 3 unit untuk Kecamatan Ulaweng, Lapri dan Sibulue.

“Bagi pihak Puskesmas yang belum mendapatkan kendaraan operasional tetap kita usulkan nantinya di Kementrian,” kata Yusuf.

Baca Juga : PT. Bosowa Berlian Motor-MMKSI Gelar Partshop Business Meeting, Beri Apresiasi Mitra Parts Shop Sebagai Bagian Penting Dari Penjualan

Kami berharap nantinya motor ini bisa digunakan sesuai peruntukannya yang dapat membantu mobilitas para petugas dalam pelayanan masyarakat yang ada di wilayah puskesmas masing masing.

“Yang terpenting kendaraan ini bagaimana menjaga dan memelihara dengan baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button