HiburanMetroNews

Wakil Wali Kota Makassar Ngopi Pagi di Cafe Terapung Lorong Wisata Sydney

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengawali agendanya dengan mengunjungi Cafe Terapung yang terletak di Lorong Wisata (Longwis) Sydney, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukkang, Selasa (13/12/2022).

Cafe terapung yang di miliki Kecamatan Panakukkang ini memiliki daya tarik tersendiri buat pengunjungnya.

Selain menyediakan makanan olahan seafood dan kue-kue tradisional, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sungai tello sambil menyantap makanan yang di sajikan.

Baca Juga : Hadiri Rakor dan Evaluasi Satgas PMK Kabupaten/Kota, Sekda Sulsel Akui Hewan Ternak Sembuh PMK Bertambah

Fatmawati sendiri memesan teh lengkap dengan kue tradisional seperti pisang goreng, pawa, roko-roko cangkuning dan donat gula.

β€œKita makan ini dulu sambil ngeteh. Memanjakan mata dengan aliran sungai dan hangatnya matahari pagi,” ucapnya.

Sembari menunggu pesanan makanan beratnya di buat. Fatma mengobrol santai dengan Camat Panakukkang, Andi Pangeran dan Sekdis BPBD Makassar, Husni Mubarak dengan warga sekitar. Terkait potensi masa depan cafe terapung.

Baca Juga : Wujudkan Makassar Kota Dunia, Danny Pomanto Boyong ASN ke Singapura Ikuti Capacity Building Temasek Foundation

Fatma juga mengaku sangat senang dengan kehadiran cafe terapung ini karena di kelola langsung oleh warga sekitar.

β€œJadi yang tadinya warga sekitar di sini tidak punya penghasilan akhirnya dengan kehadiran cafe ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga tello baru. Ini fungsi loronng wisata sesungguhnya,” tuturnya.

Fatma berharap kedepannya semua lorong wisata bisa menggarap potensi lorongnya untuk memajukan usaha yang di miliki para pelaku UMKM dari dalam lorong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button