HukumMetroNewsPeristiwa

Beredar Permintaan Proposal Bantuan Atas Nama Wawali Makassar, Kasubag TU : Jelas Palsu Ini!

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Nama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kali ini namanya di catut dalam proposal permohonan permintaan bantuan dana jelang tahun baru. Tanda tangannya pun ikut di palsukan.

Pelaku di duga tengah keliling demi meraup pundi-pundi uang untuk kepentingan pribadi.

Namun, Fatmawati Rusdi dengan tegas membantah bahwa dirinya tidak pernah meminta pihak Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Makassar untuk membuat surat dan proposal permintaan dana.

Baca Juga : GMTD Lakukan Ceremonial Ground Breaking Smart Home System Marshamallow Residence 

“Tidak pernah. Saya tidak pernah memerintahkan untuk membuat proposal permintaan dana ke siapapun,” tegasnya, Kamis (15/12/2022).

Senada dengan Kasubag Tata Usaha Pimpinan, Sekretariat Daerah, Staf Ahli dan Kepegawaian, Inah Vahrina mengatakan jika proposal tersebut palsu. Dirinya mengaku tidak pernah membuat proposal seperti.

Katanya, bisa dilihat dari segi font penulisan. Pihak sekretariat daerah punya ciri khas tersendiri dalam penulisan surat dan proposal.

Dalam proposal permintaan dana tersebut sudah terdapat banyak kesalahan.

Pertama, logo kop surat. Kedua, font penulisan. Ketiga, kode dan nomor surat kesekretariatan. Keempat, struktur penempatan penulisan.

Kelima, tanda tangan Wawali Makassar sangat jauh berbeda. Ke enam, nama kordinatornya pun tak di kenal dan bukan berasal dari staf sektetariat daerah.

“Palsu ini. Kebetulan bagian saya soal proposal seperti ini. Dari segi kop saja salah kalau kop suratnya wawali itu ada kodenya juga. Kode suratnya juga salah kenapa SS. Merry Lamba juga itu siapa?,” ungkapnya.

Inah juga mengaku tidak pernah membuat proposal permintaan dana dalam rangka tahun baru atau apapun itu.

Baca Juga : XL Axiata Kantongi 4 Kategori Opensignal Award Desember 2022

“Kalau bersifat umum seperti ini kami yang buat tapi kami tidak pernah mengeluarkan surat dan proposal seperti ini. Sangat jelas ini proposalnya tidak sah dan salah total,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin juga angkat bicara. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat jika mendapati oknum membawa proposal dan di mintai dana mengatasnamakan Wali Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar serta pimpinan Pemerintah Kota Makassar lainnya agar segera melapor ke pihak berwajib.

“Bisa juga melapor langsung ke layanan resmi Pemkot Makassar yakni telepon 112 (bebas pulsa). Sekarang banyak penipuan jadi tolong berhati-hati dan upayakan konfirmasi,” imbau Mahyuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button