MetroNewsNusantara

Ketua Kwarcab Makassar Fatmawati Rusdi Semangati Peserta Lomba Tingkat II Kwartir Cabang Panakukkang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Lomba Tingkat II bagi tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Panakukkang resmi-dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, di Lapangan SMAK, Kecamatan Panakukkang, Sabtu, (17/12/22).

Peserta Lomba Tingkat II, sebanyak 47 regu dengan rincian pangkalan SD sebanyak 26 sekolah dan Swasta sebanyak satu sekolah. Pangkalan SMPN sebanyak dua sekolah dan swasta sebanyak dua sekolah. Total peserta putra sebanyak 21 regu dan putri sebanyak 26 regu.

Meskipun di guyur hujan, Fatmawati Rusdi tetap semangat memberikan motivasi kepada para peserta yang ikut kehujanan.

Baca Juga:Β Fatmawati Rusdi Buka Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan

β€œMeski kita diguyur hujan adik-adik jangan kendor dan tetap semangat. Tetap junjung sportivitas dan persaudaraan yang kuat,” ujarnya.

Fatma menjelaskan LT atau Lomba Tingkat yakni pertemuan Pramuka tingkat penggalang dalam bentuk perlombaan. Yang di khususkan untuk Pramuka tingkat penggalang. Di dalamnya terdapat perlombaan antar regu.

Adapun lomba yang di pertandingkan dalam LT II, di antaranya, keterampilan baris berbaris, Pionering yakni pembuatan tiang bendera menggunakan tongkat, pentas seni administrasi beregu, dan halang rintang.

Baca Juga:Β Fatmawati Rusdi Buka Senam Zumba Party Tour Asian Brother Twinz 2022 Kota Makassar

Untuk penilaian kepada setiap peserta LT dalam usahanya mencapai batas tingkat sebagai regu penggalang berprestasi. Maka pihak panitia membentuk tim penilai dari andalan Kwartir, pembina dan pembantu penggalang. Total juri sebanyak 11 orang.

Pada kesempatan ini, ketua Kwarcab Kota Makassar menyerahkan langsung bantuan operasional untuk kegiatan Kwarran Kecamatan Panakukkang.

β€œSaya berharap bantuan ini dapat membantu lancarnya latihan dan kegiatan sehingga kepramukaan di Panakukkang bisa semakin maju dan baik kedepannya,” harap Fatma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button